Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

Selasa, 11 Juni 2024, 23:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama Sekretaris UNP, Erianjoni dan pengurus HIPMI PT UNP usai pembukaan HIPMI Festival di Padang, Selasa. (humas)

PADANG (11/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengklaim, target pembinaan 100 ribu wirausahawan atau entrepreneur baru di Sumbar, telah berhasil membina lebih dari 120 ribu pelaku usaha.

"Ini merupakan wujud komitmen kita di Pemprov Sumbar dalam pengembangan dunia kewirausahaan," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan HIPMI Festival yang mengusung tema Membangun Jiwa Kompetitif dan Sportif untuk Masa Depan.

Festival ini digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa.

Baca juga: Angota HIPMI PT UNP Dikenalkan Teknik Menghitung HPP dan dan Analisis BEP

Diketahui, target pembinaan 100 ribu wirausahawan atau entrepreneur baru di Sumbar ini merupakan salah satu program unggulan (Progul) Mahyeldi-Audy di sektor ekonomi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menekankan, pembinaan terhadap generasi muda Sumbar harus semakin intens dilakukan.

Bahkan, Pemprov Sumbar sendiri terus mengupayakan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki program kegiatan yang berorientasi pada pembinaan pemuda.

"Pemprov Sumbar menyakini, bahwa membangun dan membina pemuda hari ini, adalah bagian dari usaha menyiapkan masa depan yang lebih baik," sambung Mahyeldi,.

"Oleh sebab itu, pembinaan terhadap generasi muda yang berani terjun ke dunia usaha, selalu jadi perhatian penting dalam setiap program kegiatan di lingkup Pemprov Sumbar," tuturnya.

Pengelolaan pemuda, terang dia, bukan hanya jadi tanggung jawab Dinas Pendidikan maupun Dispora.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: