Pendapatan Daerah Perubahan APBD Solsel Bertambah 2,36 Persen

Minggu, 30 September 2018, 21:40 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pendapatan Daerah Perubahan APBD Solsel Bertambah 2,36 Persen
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama Sekdakab, Yulian Efi, Ketua DPRD, Sidik Ilyas dan pimpinan DPRD usai pembahasan APBD P 2018 di Padang. (humas)

VALORAnews - Ranperda Perubahan APBD Solok Selatan Tahun Anggaran 2018, disepakati pada Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Sabtu (29/9/2018) di Padang.

Perubahan APBD Solok Selatan 2018 yang disepakati tersebut berjumlah Rp831,424 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 2,36 persen dari APBD induk sebesar Rp812,266 miliar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengingatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dalam mengelola pengeluaran anggaran belanja dapat dilaksanakan secara optimal dan bersungguh-sungguh dan selalu berpedoman kepada prinsip efektif, efisien dan ekonomis.

"Yang paling penting adalah selalu berpedoman kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku," kata Abdul Rahman yang hadir bersama Sekdakab H Yulian Efi serta perangkat daerah lainnya.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Dia menyampaikan apresiasinya pada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD, yang bisa menyelesaikan pembahasan dengan waktu rapat-rapat pembahasan yang begitu padat hingga pembahasan larut malam.

"Karena kesungguhan kita semua, akhirnya kita dapat menuntaskan pembahasan Ranperda ini sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Alhamdulillah, seluruh fraksi dapat menyetujui pengesahan Ranperda Perubahan APBD ini," ujar Abdul Rahman mengapresiasi.

"Saya juga mengingatkan, agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Solok Selatan dan bermanfaat dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah pada masa yang akan datang," tukasnya mengingatkan.

Terpisah, Kepala BPKD, Irwanesa mengatakan, banyak faktor yang mempengaruhi besaran angka perubahan APBD 2018 ini, di antaranya turunnya DAK Non Fisik, perbedaan perkiraan SILPA tahun lalu, serta perkiraan PAD yang didapat.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Solsel, H Sidik Ilyas yang baru saja aktif setelah cuti melaksanakan ibadah hajinya, dan didampingi Wakil Ketua Ali Sabri Abbas serta Armen Syahjohan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: