LADK Parpol di Pasbar Ada yang Rp100.000

Jumat, 28 September 2018, 17:29 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
LADK Parpol di Pasbar Ada yang Rp100.000
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Alharis. (irfansyah/valoranews).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -Sebanyak 14 Partai Politik (Parpol) telah melakukan perbaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Hasil Perbaikan Partai Politik di Pemilihan umum 2019 diKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman. LADK Hasil Perbaikan Parpol sudah ditutup sejak pukul 18.00 WIB, Kamis (27/9/2018).

"LADK Perbaikan Partai Politik Pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 14 Parpol telah menyerahkan hasil perbaikan," sebut Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di ruang kerjanya, Jumat (28/9/2018).

Kata Alharis, sebelumnya KPU menerima LADK awal pada 23 September 2018. Tentu harus dicermati lebih dulu oleh KPU, ternyata seluruh LADK Parpol peserta pemilu memerlukan perbaikan.

"Kesalahan dilakukan dalam pengisian format, seperti tidak meng-input nama para caleg pada masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Ini tentunya perlu perbaikan," terangnya.

Baca juga: 3 Paslon Bupati Mentawai Sepakat Kampanye Damai

Lainnya, karena pengisian formulir LADK belum tepat serta periode LADK banyak yang tidak sesuai dengan tanggal pembukaan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK).

Dijelaskan Alharis, 14 partai yang masuk dalam masa perbaikan berkas LADK ini murni karena untuk penyempurnaan data saja.

Pihaknya sempat berharap, kalau parpol yang masuk ke dalam masa perbaikan ini tidak menyerahkan berkas mepet dari deadline, namun ada jugaParpol yang menyerahkan dimenit-menit akhir.

"Padahal, jika melebihi waktu yang ditentukan akan berdampak pada tercoretnya semua Caleg yang diusung Parpol," tegasnya.

Baca juga: KPU Sumbar Ingatkan Paslon Gubernur untuk Serahkan SK Tim Kampanye dan LADK, Batasnya Hari Ini

"Untuk jumlah dana yang dilaporkan, dikatakan Alharis paling banyak sebesar Rp9 juta dan paling sedikit Rp100 ribu," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024