Polres Solsel Rangkul Generasi Milenial untuk Ciptakan Pemilu Damai

Sabtu, 22 September 2018, 13:45 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Polres Solsel Rangkul Generasi Milenial untuk Ciptakan Pemilu Damai
Ketua Ikatan Mahasiswa Solok Selatan, Okta Librian Febri saat pengucapan deklarasi pemilu damai 2019 yang diwakili oleh kaum milenial. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Deklarasikan Pemilu damai dalam menyonsong Pemilu 2019 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan gandeng kaum milenial. Acara yang diusung dengan tema "Seribu generasi milenial Kabupaten Solok Selatan, ekspresikan jiwa milenialmu dalam pentas seni milenial" ith, digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Sabtu (22/9/2018).

Acara deklarasi yang diikuti oleh pemilih milenial yang berusia rata-rata 17 sampai 35 tahun, berasal dari perwakilan dar tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan acara ini adalah agar kita secara bersama-sama dapat menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat dalam mendukung pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan Presiden (pilpres) 2019 yang akan datang.

"Kami minta dukungan dan sokongan dari semua pihak khususnya kepada kaum milenial.
artinya kegiatan ini kita hadirkan untuk menyukseskan pileg dan pilpres 2019," ucapnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Harapan bersama Pemilu 2019 yang akan datang, adalah pemilu yang demokratis, pemilu yang kondusif, damai, aman dan tertib serta bermartabat, pemilu yang ceria dan buat riang gembira.

"Dengan adanya kegiatan deklarasi ini, sekaligus kita juga ingin membentengi diri kaum milenial dari pesatnya kemajuan teknologi yang penuh dengan informasi-informasi yang kalau kita tidak hati-hati bisa terpapar dan terseret oleh isu dan faham yang merusak. Seperti faham-faham radikal, ujaran-ujaran kebencian, hoaks dan fitnah," jelasnya.

Bupati Solok Selatan, yang diwakili Asisten 1, Fidel Efendi sangat mengapresiasi Kapolres dan jajaran atas inisiatif dan gagasannya sehingga ada kegiatan deklarasi damai dalam menyongsong pileg dan pilpres 2019 kepada generasi milenial.

"Hal ini barangkali baru pertama kali digelar di seantero negeri. Pemilu 2019 menjadi kewajiban kita bersama untuk dapat mensukseskannya," terangnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Ketua Ikatan Mahasiswa Solok Selatan (IMASolsel), Okta Librian Febri, yang didapuk mewakili 1000 generasi milenial Solok Selatan untuk membacakan pernyataan sikap dan memimpin pembacaan ikrar deklarasi bersama.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024