Dianggarkan untuk 4 Paslon: Anggaran Kampanye Gubernur Bisa Diefisienkan

Jumat, 31 Juli 2015, 11:14 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dianggarkan untuk 4 Paslon: Anggaran Kampanye Gubernur Bisa Diefisienkan
Ratusan massa dari berbagai elemen, ikut mengantar salah satu pasangan calon gubernur 2016-2021 ke KPU Sumbar, pada masa pendaftaran 26-28 Juli 2015. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2016-20121 pada pemilihan serentak 2015 yang hanya diikuti dua pasangan calon, diperkirakan akan menghemat anggaran kampanye mencapai angka 50 persen. Untuk item kegiatan kampanye saja, KPU Sumbar mengajukan anggaran sebesar Rp12 miliar.

"Dengan dua pasangan calon seperti sekarang yang mendaftar, anggaran kampanye akan kita bahas lagi dengan Pemprov. Kemungkinan, akan disetujui pengurangan anggaran dari yang diajukan KPU karena kita menyusun anggaran dengan perkiraan kandidat sebanyak empat pasangan calon," ungkap Kordiv Keuangan dan Logistik, KPU Sumbar, Fikon Sikimbang Dt Sati beberapa saat lalu.

Dikatakan Fikon, kelebihan alokasi dana untuk kegiatan kampanye ini, direncanakan akan dialokasikan untuk membiayai kegiatan lain yang masih belum terakomodir dananya. Karena, dari kebutuhan sebesar Rp102 miliar lebih, dana yang tersedia di APBD Sumbar 2015 baru sebesar Rp45 miliar.

Sementara, Plt Sekretaris KPU Sumbar, Arlis mengatakan, belum bisa menyampaikan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk kampanye. Karena, KPU baru akan membahas bersama pemprov Sumbar, Jumat (31/7) ini bersama pemerintah daerah. (pl6)

Baca juga: Jemari Sakato Fasilitasi Lokakarya PRB, Nefri: Wujudkan Daerah Tangguh Bencana

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: