21 Ekor Sapi dan 3 Kambing akan Dikurbankan di Kantor Bupati Solsel

Selasa, 21 Agustus 2018, 18:52 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
21 Ekor Sapi dan 3 Kambing akan Dikurbankan di Kantor Bupati Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Wakil Bupati, Abdul Rahman menerima secara simbolis penyerahan sapi qurban dari perwakilan PT Supreme Energi Muaralaboh, Selasa (21/8/2018) di halaman kantor bupati. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria secara khusus memberikan apresiasinya pada PT Supreme Energy yang telah menyalurkan hewan Qurban melalui panitia Qurban Pemkab Solok Selatan setiap tahunnya.

Hal itu diungkapkan Muzni setelah menerima sapi qurban jenis Sapi Simental dari perusahaan pembangkit listrik dari energi panas bumi tersebut, Selasa (21/8/2018) di halaman kantor bupati.

"Ini patut kita berikan apresiasi dan dicontoh oleh yang lain. Sudah 4 tahun berturut-turut ikut berkurban sapi simental dengan bobot ratusan kilo," ujar Muzni mengapresiasi.

"Apresiasi juga kita berikan kepada perusahaan-perusahaan lain yang telah berqurban sebagai bentuk kepedulian sosial mereka kepada masyarakat," terang Muzni yang didampingi Wabup Solsel, Abdul Rahman dan Asisten Perekonomian, Epli Rahmat.

Baca juga: 3172 Ekor Hewan Kurban Dipotong di Agam, Terbanyak di Kecamatan IV Angkek

Perwakilan Supreme Energi, Syofyan mengatakan, di samping menyalurkan hewan kurban ke panitia kabupaten, pihaknya sendiri juga mendistribusikan sejumlah hewan kurban ke masyarakat.

"Untuk penyaluran ke panitia kabupaten sendiri, terus kita laksanakan setiap tahunnya sejak 2010 kemarin. Khusus sapi simental sejak 4 tahun terakhir," terangnya.

Kabag Kesra Pemkab Solok Selatan, Zuardi mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan penyembelihan hewan kurban melalui panitia kabupaten.

"Tahun ini kita potong 21 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 17 ekor. Sebanyak 7 ekor dipotong di kantor bupati, sisanya sebanyak 14 ekor disebar ke berbagai kecamatan," jelasnya.

Baca juga: BRI Cabang Padang Berbagi Hewan Kurban, Diserahkan untuk Lokasi Minus

Sapi-sapi tersebut, menurutnya, berasal dari berbagai perusahaan-perusahaan di Solok Selatan, Aparatur Sipil Negara dan masyarakat lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: