Data Pemilih Berkualitas Berdampak ke Pemilu yang Baik

Jumat, 10 Agustus 2018, 22:48 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Data Pemilih Berkualitas Berdampak ke Pemilu yang Baik
Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Sumbar, Nova Indra memberikan arahan pada rapat koordinasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Jumat (3/8/2018). (humas)

VALORAnews -- Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Sumbar, Nova Indra mengatakan, data pemilih yang baik akan berefek kepada logistik, partai politik dan pemilihan umum yang baik.

"Data pemilih merupakan paru-parunya dalam penyelenggaraan pemilu. Oleh karena itu untuk mendapatkan data yang baik dibutuhkan proses yang sangat panjang dan membutuhkan waktu. Butuh kesabaran dalam mengerjakannya," ungkap Nova Indra saat memberikan arahan pada rapat koordinasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat KPU Limapuluh Kota, Jumat (3/8/2018).

Dikatakan Nova Indra, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah kolega KPU dalam menyukseskan pemilu 2019.

"Tentu ini adalah hal yang luar biasa. Kita memang datang untuk melihat Rakor DPSHP. Kita silaturahmi juga dengan teman-teman PPK dan PPS," ucap Nova Indra.

Baca juga: Ketua KPU Sumbar Siap Gelar Pemilihan Ulang Calon DPD, Kampanye Tidak Ada

Nova Indra juga menggapresiasi kinerja KPU, PPK dan PPS Kabupaten Limapuluh Kota. Meskipun secara geografis, Kabupaten Limapuluh Kota ini luas dan tersebar, namun proses DPSHP-nya merupakan salah satu yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara, Ketua KPU Kabuapten Limapuluh Kota, Masnijon, juga menyampaikan harapannya agar DPSHP ini dapat secepatnya selesai dan bisa segera diplenokan.

Rakor kali ini merupakan rakor tahap III yang dihadiri PPK dan PPS kecamatan Lareh Sago, Situjuh dan Kapur Sembilan. (rls/vry)

Baca juga: KPU Kabupaten Solok dan Sumbar Jadwalkan Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2024 Jumat Depan

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: