Pemprov Sumbar Kirim Rendang untuk Korban Gempa Lombok

Minggu, 19 Agustus 2018, 22:09 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Kirim Rendang untuk Korban Gempa Lombok
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan secara simbolis bantuan masyarakat Sumbar untuk korban gempa NTB, di Lombok, Kamis (9/8/2018) malam. Bantuan ini diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTB, Agung Pramuja. (humas)

VALORAnews - Makanam Rendang, jadi kiriman logistik pertama dari luar provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk korban dampak bencana gempa bumi Lombok. Makan terlezat di dunia ini merupakan makanan yang cukup familiar bagi masyarakat NTB. Ini tentunya amat menyenangkan dan amat membantu sekali.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTB, Agung Pramuja disela-sela menerima bantuan rendang dari pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, di Mataram, Kamis malam (9/8/2018).

Agung Pramuja menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat NTB menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan masyarakat Sumbar akan musibah bencana gempa yang terjadi saat ini.

Dalam suasana masyarakat masih dihantui gempa masih terjadi, bantuan dari Sumatera Barat memberikan semangat untuk segera bangkit dari traumatik bencana gempa ini. Mudah-mudah ini akan menjadi amalan ibadah dibalik rasa persaudaraan sebagai satu bangsa.

Baca juga: Discover West Sumatera Hotel Borobudur, Dubes Nigeria Borong Rendang Pakis Pensi Khas Maninjau

"Kami akan secepatkan membagikan semua ini, agar dapat dinikmati bagi masyarakat NTB yang terkena dampak korban bencana ini. Kami suka rendang masakan Padang, tentu ini akan lebih enak dan lezat karena dibawa langsung dari sumber aslinya," ujar Agung Pramuja.

Kedatangan rendang bantuan masyarakat Sumbar ini, yang kemaren tidak terangkut dan kemudian dijanjikan pihak garuda dengan pesawat pertama hari terakhir, baru sampai pada pukul 19.00 waktu setempat (WITA) sebagiannya dan tambahan menyusul pada pukul 22.00 WITA karena ada bungkusan yang rusak.

Setelah dikoordinasikan denga pihak kargo, garuda menyampaikan keterlambatan ini karena begitu banyaknya barang kargo yang ingin dikirim ke Lombok saat ini, terkait bantuan bencana gempa NTB. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: