Ahli Waris Almarhum Anggota DPRD Solok Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 09 Agustus 2018, 17:47 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ahli Waris Almarhum Anggota DPRD Solok Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Azwirman menyerahkan santuanan Jaminan Kematian (JKM) dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan sebesar Rp24 juta kepada anak mantan anggota DPRD Kabupaten Solok Putri didampingi Kepala Bidang Pemasar

VALORAnews - Keluarga mantan anggota DPRD Kabupaten Solok, almarhum Hardi Hasmi menerima santunan kematian (JKM) dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebesar Rp24 juta.

Santunan kematian diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Azwirman. Santunan ini diterima anak almarhum Hardi Hasmi yaitu Putri di gedung DPRD Solok di Arosuka, Kamis (9/8/2018).

Azwirman mengatakan, yang diterima ahli waris mantan anggota DPRD ini merupakan salah satu manfaat dari mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini, katanya, bisa menjadi gambaran akan manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran para pekerja maupun tenaga kerja Non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Solok akan pentingnya jaminan sosial.

Baca juga: Tambang Air Dingin Sudah Disanksi, Tidak Perlu Ada Rapat Lagi, DLH Sumbar: Patuhi Saja Kewajiban Teknis

"Kami mendorong pekerja dan pegawai non ASN mengikuti program jaminan sosial yang penyelenggaranya oleh BPJS ketenagakerjaan karena manfaat yang diterima cukup banyak dan sangat membantu," ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Solok, Faisal Marianas mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Hari ini jadi peserta, besok kalau ada resiko kerja, langsung kami bayarkan santunannya," katanya.

Di samping itu, dalam proses pengambilan klaim BPJS Ketenagakerjaan, proses yang dilalui sangat mudah dan lancar, pelayanan juga memuaskan.

Baca juga: Jalan Zul Elfian Mewujudkan Visi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera

Penyerahan santunan itu dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Solok dihadiri Ketua DPRD, Hardinalis, Sekda Kab Solok Azwirman dan keluarga korban.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: