Padang Barat Berkomitmen Eliminasi Virus MR

Senin, 06 Agustus 2018, 18:28 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Menindaklanjuti Pencanangan Pelaksanaan Nasional Kampanye Introduksi Vaksin Measless Rubella (MR) Tingkat Kota Padang 2018 oleh walikota Padang, di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Adzkia Padang, Pemerintahan Kecamatan Padang Barat menggelar kampanye serupa bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Ujung Gurun, Kamis (2/8/18).

"Kegiatan hari ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kecamatan Padang Barat dalam mengeliminasi dan mengendalikan penyebaran virus MR, yang dapat mengakibatkan cacat bawaan. Melalui kampanye ini kami ingin membangun pengetahuan dan kesadaran masyarakat bahwa virus MR tidak dapat diabaikan begitu saja, demi kesehatan generasi penerus bangsa," ujar Camat Padang Barat, Eri Sendjaya dalam sambutannya.

"Anak-anak ini adalah calon pemimpin di masa depan, untuk itu kita harus mempersiapkan bekal mereka, baik keimanan, ketaqwaan, ilmu pengetahuan dan kesehatannya, agar kelak mereka siap menghadapi tantangan," imbuhnya.

Eri juga mengatakan dalam pelaksanaan kampanye MR selama Agustus hingga September 2018, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Barat dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Padang Pasir, Puskesmas keliling dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kecamatan Padang Barat.

Baca juga: DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak

Ia juga mengharapkan masyarakat Padang Barat mendukung kampanye ini dengan kesediaan memberikan vaksin MR kepada anak-anak mereka yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun.

Kampanye vaksin MR di Tingkat Kecamatan Padang Barat tersebut dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padang, Harneli Bahar. Pada kesempatan itu, Harneli memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan. "Alhamdulillah, kegiatannya berjalan sukses dan lancar, serta mendapat dukungan dari berbagai pihak," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Padang Barat, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Padang Barat, Lurah dan Kepala SD se-Kecamatan Padang Barat, Pimpinan Puskesmas Padang Pasir, Ketua Komite SDN 22 Ujung Gurun dan perwakilan orang tua siswa (rel).

Baca juga: KPID Sumbar: Berikan Informasi yang Benar tentang Stunting

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: