Pengurus Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf

Kamis, 02 Agustus 2018, 22:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pengurus Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf
Sekretaris Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumbar, Mirwan Pulungan. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumbar, Mirwan Pulungan menyampaikan permintaan maaf, terkait masuknya nama Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar dalam struktur dewan penasehat. Menurut Mirwan, kejadian itu murni kelalaian dari tim yang salah satu tujuannya membantu pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 di Sumbar.

Menurut Mirwan, dimasukkannya nama Buya Gusrizal Gazahar merupakan hasil kesepakatan dari Tim Formatur FKRPJ. Namun, Mirwan tak menyebut, siapa saja tokoh yang masuk dalam tim formatur FKRPJ 2019 itu.

"formatur melihat dari sisi positifnya saja. Yang jadi kekurangan kami adalah, dimasukkannya nama Buya Gusrizal Gazahar sebagai anggota Dewan Penasehat FKRPJ, belum sempat dibicarakan dan dikonfirmasikan ke beliau," terang Mirwan mewakili Ketua Umum FKRPJ, Mayjen TNI (Purn) Hastind Asrin yang telah kembali ke Jakarta, Kamis (2/8/2018) sore usai pelantikan.

Mirwan mewakili semua pengurus dan anggota FKRPJ, telah bersepakat untuk meminta maaf atas keteledoran memasukkan nama Buya Gusrizal Gazahar sebagai anggota Dewan Penasehat pada susunan pengurus forum tersebut.(Baca: Gusrizal Gazahar Merasa Difitnah Dimasukan Dewan Penasehat FKRPJ, Ini Pernyataannya)

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

"Kami berencana akan segera menemui langsung Buya Gusrizal, sekaligus menyampaikan permohonan maaf kami baik secara lisan maupun tertulis," terang Mirwan.

"Setahu saya, Ketua FKRPJ, Bapak Majyen Hartind juga sudah menyampaikan permohonan maaf lewat telepon ke Buya Gusrizal yang kemudian juga sudah dijawab langsung oleh Buya Gusrizal," tambah Mirwan.

(Baca: Ulama, Rektor, Kepala Daerah & Politisi jadi Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan Jokowi Sumbar)

Mirwan berharap, miss komunikasi antara pengurus FKRPJ dengan Buya Gusrizal ini tidak lagi diperpanjang di media. Karena, akan berakibat kurang baik bagi kedua belah pihak (Buya Gusrizal dan FKRPJ-red) maupun stabilitas politik di Sumatera Barat pada umumnya.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Saya rasa semua sudah selesai. Jadi setelah dirilisnay berita permohonan maaf kami ini, kami merasa tidak ada lagi miss komunikasi antara kami, FKRPJ dengan Buya Gusrizal," harap Mirwan. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024