Ulama, Rektor, Kepala Daerah & Politisi jadi Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan Jokowi Sumbar

Kamis, 02 Agustus 2018, 21:25 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ulama, Rektor, Kepala Daerah & Politisi jadi Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan...
Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (Rejo), Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto kukuhkan Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumatera Barat, di Padang, Kamis (2/8/2018). (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (Rejo), Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto kukuhkan Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumatera Barat, di Padang, Kamis (2/8/2018). Posisi ketua, dijabat Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrin, Mirwan Pulungan (sekretaris) dan Yulviadi (bendahara).

Menurut H Hartind Asrin, tokoh Sumbar yang terdapat didalam surat keputusan (SK) FKRPJ tersebut, dimasukkan melalui kesepakatan.

"Kami sebelumnya sudah pernah melakukan pertemuan bersama para tokoh itu, ada yang datang. Banyak juga yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon," kata Asrin kepada wartawan, usai pelantikan disalah satu hotel di Kota Padang, Kamis siang.(Baca: Pengurus Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf)

Sejumlah tokoh, akademisi dan ulama Sumatera Barat, masuk dalam deretan kepengurusan yang terdiri dari dewan penasehat, dewan pengurus dan koordinator di tingkat kabupaten/kota di Sumbar.

Baca juga: Audy Joinaldy Terangkan 5 Potensi yang Harus Dipahami BUMD, BLUD dan Bumdes

Dijajaran Dewan Pengurus, posisi wakil ketua dijabat oleh Muhammad Husni Nahar, Fauzi Bahar, Dicky Syambara, Dian Ikhwan, Bernando Sinaga, Abdul Aziz Malin Sampono dan Edi Erman. Sedangkan Wakil Sekretaris diemban, Baharuddin Jamil dengan wakil bendahara, Teguh.

Koordinator Wilayah di Kota Padang, dipercayakan pada Yusman Kasim, Rudi Chandra (Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai), Khairunnas (Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan), Mahyudin (Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman), Atos Pratama (Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat).

(Baca: Gusrizal Gazahar Merasa Difitnah Dimasukan Dewan Penasehat FKRPJ, Ini Pernyataannya)

Kemudian, Jon Rifki (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota), Irza Raferdi (Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam) dan Novi Hendra (Kota Padangpanjang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanahdatar, Sijunjung dan Dharmasraya).

Baca juga: Ketua Perwosi Sumbar Beri Penghargaan Khusus untuk Atlet dan Pelatih Wanita Berprestasi di PON dan Peparnas 2024

Sedangkan di Dewan Penasehat ada nama Buya Masoed Abidin, Tuanku Bagindo H M Letter, Syofwan Karim Elha, Hendra Irwan Rahim, Buya Gusrizal Gazahar, Ganefri, Tafdil Husni, Musliar Kasim, Eka Putra Wirman, KH Zainal, Duski Samad, Tuanku Mudo Ismet, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Boy Lestari Datuk Palindih, Insanul, Ramal Saleh, Manaon Lubis, Rizaldi Algamar, Benny Muchtar, Yurdin, dan Haynes Ade. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024