Mentri, Gubernur, BUMN, Pengusaha Hingga Rakyat Badarai Nyatakan Ikut GSB di Batang Arau

Jumat, 27 Juli 2018, 15:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Mentri, Gubernur, BUMN, Pengusaha Hingga Rakyat Badarai Nyatakan Ikut GSB di Batang Arau
Sejumlah sampan payang yang telah dicat ulang lengkap dengan logo BUMN yang terlibat pada Gerakan Bersih Sungai (GSB), siap mendukung kegiatan yang akan digelar Ahad (29/7/2018). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Main Dealer sepeda motor merk Honda di Sumbar, PT Hayati Pratama Mandiri (PT HPM), akan mengirimkan sedikitnya 40 orang, untuk ikut berkontribusi pada Gerakan Sungai Bersih (GSB) yang diinisiasi Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago. GSB ini akan dilaksanakan, Ahad (29/07/2018) di sekitar kawasan muara Batang Arau, di kecamatan Padang Selatan.

"Selain karyawan, sejumlah anggota Honda Community Sumbar juga telah menyatakan niat untuk ikut GSB ini. Kita ikut mendukung karena Batang Arau itu merupakan bagian dari konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Padang yakni kawasan Kota Tua, Gunung Padang dan Pantai Air Manis," ungkap Dirut PT HPM, Jefrie Ali didampingi Yofialdi M Jufri (Manajer Keuangan), Jumat (27/7/2018).

Untuk menyemangati berbagai komunitas yang telah menyatakan ikut berpartisipasi pada GSB ini, terang Jefrie Ali, Honda melalui PT HPM telah menyetujui untuk memberikan sejumlah door prize. "Nilainya tak seberapa. Yang penting, door prize ini merupakan bentuk kepedulian Honda terhadap aktivitas yang menjaga kelangsungan ekosistem sungai," terang Jefrie.

Informasi panitia, kegiatan GSB ini akan diikuti lebih dari 1.000 orang lintas komunitas dan profesi. Sejumlah sampan (kapal payang) nelayan setempat, juga telah disiapkan panitia untuk mengangkut relawan ke badan sungai.

Baca juga: DLH Agam Terjunkan 53 Personel Bersihkan Sampah Pasca Pawai Alegoris

Cat kapal itu juga sudah diperbaharui dan dipasangi logo sejumlah BUMN yang telah berkolaborasi menyukseskan GSB tersebut. Seperti BRI, Pertamina, Pegadaian, PT Angkasa Pura II, PT Telkom Indonesia. Kalangan swasta dan kelompok masyarakat lainnya, juga ikut berpartisipasi pada kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut.

Didukung Menteri LHK

Inisiator GSB, Andrinof A Chaniago dalam siaran pers yang diterima mengatakan, gerakan bersama ini dapat apresiasi khusus dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Sitti Nurbaya. Menurut Andrinof, Sitti Nurbaya mengutus Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Pemulihan Lingkungan Kementerian LHK, Dr. Karliansyah, untuk terjun langsung kegiatan tersebut.

"Ibu Siti Nurbaya mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada panitia beserta relawan yang sudah bekerja keras merancang dan mewujudkan kegiatan GSB ini," ungkap Andrinof via pesan whatsapp, Jumat pagi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Hadiahkan Uang Tunai bagi Pengumpul Sampah Terbanyak di Festival Kuliner Minangkabau

Selain itu, Andrinof menyebut, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga dijadwalkan akan menghadiri GSB.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: