Halal Bihalal Bakor Ikamass Meriah, Muzni: Dukungan Perantau Dibutuhkan

Senin, 23 Juli 2018, 21:36 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Halal Bihalal Bakor Ikamass Meriah, Muzni: Dukungan Perantau Dibutuhkan
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria saat menghadiri halal bi halal dan silaturahmi Bakor Ikamass di Jakarta, Ahad (22/7/2018). (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria hadiri Halal bi Halal dan Silaturahim Badan Koordinasi Ikatan Masyarakat Solok Selatan (BAKOR IKAMASS) di Aula Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Jakarta Selatan, Ahad (22/7/2018).

Acara akbar tahunan ini dihadiri, Ketua Umum Ikamass, Rildo Ananda Anwar beserta pengurus IKAMASS, Tokoh Masyarakat Solok Selatan yang berada diperantauan, Kepala Bappeda, Yul Amri, dan para undangan lainnya.

Muzni dalam sambutannya, berterima kasih kepada Ikamass yang telah berperan aktif dan peduli terhadap kampung halaman. Terutama peduli terhadap aset wisata yang ada di Solok Selatan.

"Dukungan para perantau ini, tentu sangat dibutuhkan. Apalagi, masukan-masukan dalam pengembangan kampung halaman kedepan," katanya.

Baca juga: Bupati dan Wabup Jemput Aspirasi Perantau Solok Selatan

Terkhusus kepada Ketua Ikamass, Rildo yang telah banyak membawa bantuan ke Solok Selatan. Seperti, bantuan pembuatan tempat pembuangan akhir (TPA), bedah rumah sebanyak 700 rumah, pengendalian banjir senilai Rp600 Miliar. Termasuk dukungan terhadap revitalisasi Rumah Gadang senilai Rp110 Miliar.

"Kita mengajak seluruh perantau Solok Selatan dimanapun berada, agar dapat turut serta dalam pembangunan kampung halaman. Baik secara langsung maupun secara konsep dan pemikiran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikamass, Rildo Anwar meminta masyarakat Solok Selatan, agar menjaga keindahan serta kebersihan destinasi wisata yang ada. Dengan demikian, destinasi wisata yang ada di Solok Selatan semakin baik dan lebih baik kedepan.

"Sebagai perantau, kami akan terus memberikan dukungan, masukan dan pemikiran untuk kemajuan Solok Selatan," pungkasnya. (rls)

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: