500 Massa Antarkan Taslim - Marfendi ke KPU Bukittinggi

Selasa, 28 Juli 2015, 11:49 WIB | News | Kota Bukittinggi
500 Massa Antarkan Taslim - Marfendi ke KPU Bukittinggi
Ketua KPU Bukittinggi, Lemmasrizal disaksikan komisioner lainnya, menyerahkan dokumen tim kampanye pada pasangan calon wali kota dan wakil walikota, Taslim dan Marfendi untuk kemudian diserahkan ke Polres dan Panwaslu. Dua politisi yang telah kenyang maka
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Di hari terakhir pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bukittinggi periode 2016-2021, Selasa (28/7/2015), jagoan yang diusung PAN dan PKS, Taslim-Marfendi mendaftar ke KPU Bukittinggi. Rombongan berangkat ke kantor penyelenggara pemilihan serentak 2015 itu dari simbol utama Kota Bukittinggi, Jam Gadang dengan berjalan kaki.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrohim, kami, Taslim dan Marfendi, mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi," ujar Taslim disambut teriakan Allahu Akbar sekitar 500 loyalis pasangan ini yang berjalan kaki bersama, mengantarkan kedua orang figur, yang telah banyak makan asam garam di lembaga legislatif itu.

Pasangan dengan tagline Bukittinggi Nyaman, Sejahtera dan Berakhlak ini, di sepanjang jalan ke KPU mendapat sambutan warga di kota wisata tersebut.

"Mantap Pak Taslim. Maju terus. Bukittinggi butuh pemimpin seperti bapak dan Pak Marfendi," ujar Hendra, seorang pedagang kecil di Jl Minangkabau, jelang sampai di kantor KPU.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Taslim-Marfendi menjadi pendaftar pertama di hari terakhir ini. Diperkirakan, akan ada dua pasangan calon lagi yang akan mendaftar di pendaftaran yang berakhir pukul 16.00 WIB itu. Pasangan ini diusung PKS dan PAN yang masing-masing memiliki tiga kursi, total 6 kursi. Syarat pencalonan, 20 persen kursi DPRD Bukittinggi (25 kursi) atau setara 5 kursi. Artinya, syarat administratif pencalonan telah terpenuhi.

"Dari informasi pihak yang menghubungi KPU, ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftar hari ini. Sejak kemarin hingga pagi ini, baru dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU," ungkap Kordiv Sosialisasi KPU Bukittinggi Benny Aziz. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: