Irfendi Arbi akan Peroleh Anugerah KLA Pratama

Kamis, 19 Juli 2018, 13:25 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi akan Peroleh Anugerah KLA Pratama
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dikenal dekat anak-anak. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi akan mengoleksi prestasi nasional lagi. Setelah beberapa hari lalu meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dan mendapatkan tanda Jasa Bakti Koperasi, kali ini kembali akan menerima anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2018.

Hal itu sesuai dengan surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia Nomor : B-940/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/07/2018 tanggal 17 Juli 2018, perihal : Penghargaan KLA Tahun 2018 yang ditandatangani Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Lenny N. Rosalin

Anugerah bergengsi itu kemungkinan akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam acara Penganugerahan KLA Tahun 2018 di Dyandra Convention Center Kota Surabaya, Senin (23/7/2018).

Kepala DPPKBP3A Limapuluh Kota, Hj Yeni Elvi mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh karena Irfendi Arbi dinilai telah menerapkan kebijakan pembangunan berbasis hak anak serta berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Pemenuhan hak anak atas hak hidup di daerah ini, tumbuh kembang secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.

"Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi bupati yang memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan kabupaten yang layak anak. Dengan adanya komitmen tersebut, berarti pemerintah daerah telah berusaha untuk melindungi generasi penerus di daerah ini," tutur Yeni Elvi di kantornya, Kamis (19/7/2018).

Terpisah, Irfendi Arbi mengaku bersyukur, akan memperoleh penghargaan tersebut. Ia berharap, penghargaan itu semakin memotivasi berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan hak-hak anak, serta lebih bersungguh-sungguh lagi dalam memenuhi apa yang menjadi hak-hak anak.

"Alhamdulillah, kita kembali bakal mendapatkan penghargaan KLA sesuai surat dari Kementerian KPP-PA yang disampaikan kepada saya, kemaren. Prestasi ini adalah hasil kerja keras berbagai pihak termasuk masyarakat Limapuluh Kota," ungkap Irfendi. (rls/kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: