Mahasiswa KKN Unand Rancang Fasilitas Pendukung Objek Wisata Tubing Ducati

Selasa, 17 Juli 2018, 09:42 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Mahasiswa KKN Unand Rancang Fasilitas Pendukung Objek Wisata Tubing Ducati
Mahasiswa KKN Unand bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Harri Trisna didampingi Sekretaris, Yolni Hendra beserta Pokdarwis tubing ducati berfoto bersama di objek wisata tubing ducati di Pauh Duo. Keberadaan mahasiswa ini akan mem

VALORAnews - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univertas Andalas (Unand) yang ditempatkan di Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan berencana mengembangkan objek wisata Tubing Ducati. Pengembangan ini, dimulai dari penataan, penambahan fasilitas hingga promosi.

Ketua KKN Unand Pauh Duo, Bayu Syaputra mengatakan, bersama mahasiswa lainnya secara swadaya turut membantu pengembangan objek wisata tubing ducati ini.

"Pengembangan yang paling utama yang bakal kita lakukan, membantu pengembangan promosi wisata. Kemudian, pembuatan taman bunga serta fasilitas spot selfi jaman now," katanya.

Menurutnya, kendati berawal dari ide sederhana. Namun, sangat memiliki nilai tambah yang luar biasa. Ini akan dimulai dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemberdayaan Masyarakat dan Literasi jadi Fokus Mahasiswa KKN Unand di Taeh Baruah

"Sesuai dengan kegiatan kami, kuliah kerja nyata. Kegiatan seperti inilah yang menjadi salah tanggung jawab kami," katanya.

Ditambahkan, mudah-mudahan kedepan objek wisata tubing ducati ini semakain ramai kunjungan. Dan fasilitas pendukungnya semakin lengkap.

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tubing Ducati, Hengki mengatakan, untuk melengkapi fasilitas pendukung tubing ini. Pokdarwis bersama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya menjadikan tubing ducati ini sebagai wisata air terbaik.

"Dalam waktu dekat ini, kita tengah mempersiapkan pembuatan fasilitas kolam renang anak dan dewasa. Kemudian, fasilitas out bond, fasilitas pendukung permainan out door dan camping ground," katanya.

Baca juga: Mahasiwa KKN Unand Kenalkan Mading sebagai Gerakan Literasi Sekolah

Menurutnya, jika fasilitas ini telah rampung dilaksanakan. Diyakini, objek wisata tubing ducati ini akan selalu ramai dengan kunjungan wisata. Apalagi keberadaannya berada di pinggir jalan utama.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: