KPU Sumbar Pacah Talua: IP-NA Didaftarkan PKS dan Gerindra ke KPU

Senin, 27 Juli 2015, 10:50 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Pacah Talua: IP-NA Didaftarkan PKS dan Gerindra ke KPU
Pasangan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit dengan latar belakang pimpinan partai pengusung yakni Gustami Hidayat dan Trinda Farhan Satria (Sekretaris dan Ketua PKS Sumbar) serta Suir Syam dan Darmai (Ketua dan Sekretaris Partai Gerindra Sumbar). (AI Mangindo
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pasangan calon gubernur - wakil gubernur Sumbar 2015-2020, Irwan Prayitno (IP) dan Nasrul Abit (NA), didaftarkan ke KPU Sumbar, Senin (27/7/2015). Rombongan sampai sekitar pukul 09.45 WIB.

"Kita berangkat sekitar pukul 09.00 WIB ke KPU Sumbar di Jl Pramuka," ungkap Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Marfendi beberapa saat lalu.

Pasangan ini, diusung PKS dan Partai Gerindra. Masing-masing memiliki 7 kursi dan 8 kursi, total 15 kursi. Syarat minimal pengajuan pasangan calon, memiliki 20 persen kursi di DPRD Sumbar (65 kursi) atau ekuivalen dengan 13 kursi.

Ormas Gema FKPPI dan sejumlah niniak mamak, ikut mendampingi pendaftaran pejabat petahana ini. Elit parpol kedua kubu pendukung, juga tampak mendampingi. Juga tampak ikut mendampingi, ketua Organda Sumbar yang juga tokoh IKPS, Budi Syukur dan lainnya. Pasangan ini merupakan yang perdana didaftarkan ke KPU Sumbar dalam rentang waktu masa pendaftaran, Minggu-Selasa (16-17/7/2015) ini. (kyo)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: