Hadapi Pemilu 2019: Alex Perintahkan Semua Kursi Caleg PDI Perjuangan Setiap Dapil di Sumbar Harus Terisi

Sabtu, 30 Juni 2018, 16:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hadapi Pemilu 2019: Alex Perintahkan Semua Kursi Caleg PDI Perjuangan Setiap Dapil di...
Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman memberikan arahan pada pengurus dan caleg partai yang dipimpinnya itu di Padang, Sabtu (30/6/2018). (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman memerintahkan, seluruh kursi caleg di setiap daerah pemilihan (Dapil) baik DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota terisi.

"Kita punya pengalaman pahit di Dapil Sumbar 2 (Pariaman dan Padangpariaman) pemilu 2014. Kita hanya kalah 89 suara dengan peraih kursi terakhir di situ. Apa sebabnya kalah, alokasi caleg tak penuh terisi," ungkap Alex pada pertemuan konsolidasi dalam rangka pendaftaran Caleg Pemilu 2019 PDI Perjuangan, Sabtu (30/6/2018).

Dikesempatan itu, Alex juga mengingatkan perubahan mendasar pada pemilu 2019 mendatang. Yakni, pemilu legislatif yang digelar serentak dengan presiden.

"Merujuk hasil berbagai survei, tingkat keterpilihan Joko Widodo masih sangat tinggi. Terserah kita sekarang, mau memanfaatkan peluang itu atau melepaskannya begitu saja," terang Alex yang kini duduk di Komisi 5 DPR RI. (kyo)

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: