ID42NER Chapter Minang Gelar Touring Sembari Promosikan Kawasan Mandeh

Kamis, 21 Juni 2018, 17:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
ID42NER Chapter Minang Gelar Touring Sembari Promosikan Kawasan Mandeh
Anggota ID42NER Chapter Minang dan keluarga, foto bareng jelang touring ke bertemakan Raun Mandeh-Batu Kalang-Langkisau pada 18-19 Juni 2018. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 22 unit mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) Chapter Minang, mengikuti touring bertemakan Raun Mandeh-Batu Kalang-Langkisau pada 18-19 Juni 2018.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka mengisi libur lebaran sengaja mengambil lokasi di objek wisata Pesisir Selatan ini, guna lebih mempromosikan kawasan Mandeh sebagai salah satu objek wisata alam yang tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua.

Menurut Ketua IDR42NER Chapter Minang, Ariswan yang diampingi ketua panitia, Soni Affandi, selama touring ini, semua peserta membawa serta keluarga.

"Peserta bukan hanya warga Sumbar, tapi juga para perantau yang pulang kampuang serta warga luar Sumbar yang kebetulan berkunjung dalam rangka libur lebaran. Jadi selain memperkuat silaturahmu mereka kita ajak untuk mengisi liburan dengan kegiatan ini," terang pria yang akrab disapa Wan tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Camping Ground di Pesisir Selatan, Pemandangannya Indah Cocok Berkemah, Cuma Rp150 Ribu per Malam

Sementara, Soni Affandi menjelaskan, selain mengajak keluarga berwisata menikmati pemandangan kawasan mandeh yang memiliki pemandangan alam yang eksotis dengan hamparan laut yang biru dengan dikelilingi perbukitan yang hijau ditambah kawasan teluk dengan jejeran pulaunya, kegiatan ini juga dengan bakti sosial.

"Kami akan membantu pembangunan Masjid dan pesantren di daerah tersebut. Dana yang terkumpul dari swadaya anggota tersebut akan kami salurkan langsung ke masjid dan saudara yang kurang mampu," terangnya.

"Dengan kegiatan ini, kami mengajarkan sedari dini kepada anak-anak kami, untuk memiliki jiwa sosial, agar nanti mereka terbiasa peduli dan mau berbagi kepada yang membutuhkan," papar pria warga Lapai Padang tersebut.

Pada saat pelepasan rombongan, tak lupa juga ditekankan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga: CAMPING di MANDEH: Mengintip Indahnya Sunset dari Dalam Kemah

ID42NER sendiri, menurut Ariswan, terbentuk secara nasional pada 2007, sedangkan Chapter Minang sendiri baru terbentuk di 2013. Sampai saat ini, secara nasional ID42NER telah memiliki 1700 anggota, sementara untuk Chapter Minang sudah ada 43 anggota.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: