Golkar Sumbar Kembali Targetkan jadi Pemenang Pemilu 2019

Sabtu, 16 Juni 2018, 20:41 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Golkar Sumbar Kembali Targetkan jadi Pemenang Pemilu 2019
Pembukaan Rakerda Partai Golkar Sumbar ditandai dengan pemukulan gendang tasa oleh pimpinan partai berlambangkan pohon beringin dengan nomor urut 4 di pemilu 2019 nanti itu. (aguswanto/valoranews)

VALORAnews -- Partai Golkar Sumbar menargetkan, kembali jadi partai peraih suara terbanyak pada pemilu 2019 nanti. Agar jadi partai pemenang, setiap caleg yang akan bertarung di pemilu serentak nanti, akan dibekali sejumlah program dan strategi.

Sementara, pada pemilihan serentak 2018 ini, Partai Golkar juga menargetkan kemenangan minimal di 50 persen daerah yang menggelar pemilihan di Sumbar. Yakni Kota Sawahlunto, Padangpanjang, Pariaman dan Padang.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat di Padang, Selasa (12/6/2018). Rakerda ini mengusung tema "Peningkatan Kinerja menuju Sumatera Barat Menang."

Rakerda selain dihadiri elite Golkar provinsi, kota dan kabupaten juga ikut menyemarakan ratusan kader Partai Golkar yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

Baca juga: Oknum Kader Golkar Bukittinggi Gelar Mosi Tak Percaya, Hidayat: Itu Politicking dan Langgar Juknis Juklak Partai

"Rakerda ini penting karena membicarakan strategi memenangkan Golkar di Sumbar," ujar Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan pada Rakerda tersebut.

Menurut Hendra, Partai Golkar Sumbar akan membuat dan mempersiapkan langkah serta program-program bagi Caleg-Caleg yang akan bertarung di Pemilu Legislatif. Setiap caleg yang diusung, harap dia, mampu mendulang suara di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

"Caleg Partai Golkar merupakan orang terpilih di daerahnya masing masing, sepantasnya mereka itu mampu jadi voter getter di-Dapil mana dia ditempatkan," terangnya.

Agar berhasil jadi pemenang di pemilu 2019 di level provinsi, Hendra menyabutkan, akan menempatkan 4 sampai 5 orang voter getter (caleg berpotensi jadi pendulang suara-red) di 8 Dapil untuk DPRD Sumbar.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

Menangi Pilkada

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: