Hermanto Bantu 10 Kelompok Tani Solsel Alsintan

Minggu, 10 Juni 2018, 17:35 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Hermanto Bantu 10 Kelompok Tani Solsel Alsintan
Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto, menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 10 kelompok tani di Solok Selatan, Jumat, (8/6/2018). Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman. Kemudian bantuan kembali disalurkan ke pen
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Komisi IV DPR Ri, Hermanto, menyalurkan bantuan 10 unit alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 10 kelompok tani yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Solsel. Kegiatan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian, Jumat (8/6/2018).

Hermanto mengatakan, jenis alat pertanian yang diberikan yakni 4 unit Power Tresher dan 6 unit Corn Sheller.

"Yang kita serahkan baru kepada enam kelompok. Empat kelompok lainnya, akan diserahkan selepas lebaran ini," kata Hermanto.

Menurutnya, keenam kelompok yang menerima bantuan alat pertanian yakni, satu kelompok di Kecamatan Sangir Batang Hari, dua kelompok di Kecamatan Sangir, satu kelompok di Kecamatan Pauh Duo, satu kelompok di Kecamatan Sungai Pagu dan satu kelompok berada di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Hermanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan janji politik yang ia sampaikan pada saat kampanye. Dan ini harus terpenuhi.

"Pertanian saat ini menjadi perhatian utama bagi pemerintahan yang tengah menuju progam swasembada pangan. Komoditi beras, jagung dan kedelai merupakan komoditas utama yang sedang digenjot untuk swasembada," jelasnya.

Pada 2018 ini, Solok Selatan juga akan mendapatkan bantuan alat mesin pertanian lainnya yakni, 1 unit traktor roda 4, 17 unit handtractor, 5 unit pompa air, 10 unit handsprayer dan 4 unit penanam jagung manual.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersyukur, warga Solok Selatan mendapatkan bantuan tersebut. Hal ini, tentu saja sangat membantu pertanian Solok Selatan, bahkan akan dapat meningkatkan hasil pertanian.

Baca juga: Harga Migor Dilepas ke Mekanisme Pasar, Hermanto: Pemerintah Untungkan Oligor dan Mafia

"Dengan adanya mesin alat-alat pertanian ini, pekerjaan petani menjadi lebih cepat dan dapat membantu peningkatan hasil pertanian," pungkasnya. (dky)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: