BPPS Diharapkan jadi Pusat Pertumbuhan Baru

Jumat, 24 Juli 2015, 19:10 WIB | News | Kota Payakumbuh
BPPS Diharapkan jadi Pusat Pertumbuhan Baru
Sedikitnya, 400 orang warga kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, menggelar arak-arakan dengan obor mengelilingi kampung, Kamis (16/7) malam, dalam rangak menyambut lebaran 1436 H. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rencana pembangunan pusat pertumbuhan kota baru di kawasan Bukik Panjang Patah Sembilan (BPPS) di Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, jadi target utama Kecamatan Payakumbuh Timur. Pemerintah kecamatan setempat bertekad, segera menyelesaikan tanah buat pembangunan infrastruktur di kawasan itu.

"Saya akan berupaya maksimal, menyelesaikan tanah buat lokasi pusat pertumbuhan kota baru dimaksud. Persoalan ini, akan kami dudukan dengan ninik mamak Aia Tabik serta pengurus KAN setempat. Warga Payakumbuh Timur berharap, lokasi BPPS akan jadi ikonnya Kecamatan Payakumbuh Timur ke depan," sebut Camat Payakumbuh Timur, L Kefrinasdi, Jumat (24/7/2015) di Payakumbuh.

Rencana pembukaan pusat pertumbuhan kota baru di kawasan BPPS itu, juga didukung Edwar DF, tokoh masyarakat Aia Tabik, yang kini duduk di DPRD Payakumbuh. Mantan wartawan ini berharap, pemko fokus dengan rencana pengembangan kota tersebut.

"Kita sebagai anak nagari sangat setuju dengan rencana pemko itu. Kita juga akan galang dukungan, agar DPRD memberikan dukungan yang sama," tambah Edwar, dalam siaran pers Pemko Payakumbuh, beberapa saat lalu.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Sementara, Kefrinasdi mengakui, pemerintahan kecamatan digaransi Walikota Payakumbuh Riza Falepi, memastikan tanah buata lokasi pusat pertumbuhkan kota baru itu, dalam tahun ini juga. Untuk tahap pertama, Kantor Camat Payakumbuh Timur yang lebih representatif, plus masjid agung akan dibangun di kawasan BPPS.

"Kalau tanah buat kantor camat tuntas tahun ini, tahun depan langsung dianggarkan pembangunan kantornya. Itu janji Walikota Riza Falepi yang disampaikan Asisten III Iqbal Bermawi bersama Staf Ahli Walikota Dafrul Pasi, serta Kepala Inspektorat Syahrial, sewaktu kunjungan silaturahim pasca lebaran, Rabu lalu," sebutnya.

"Tantangan pimpinan ini, akan segera dilakukan, dengan mengundang seluruh ninik mamak pemangku adat di Payakumbuh Timur, khususnya ninik mamak Aia Tabik," tambah Kefrinasdi.

Dikatakan, menjadikan kawasan BPPS sebagai pusat pertumbuhan kota baru, menjadi harapan semua warga Payakumbuh Timur. Seluruh ninik mamak, meski belum menyatakan dukungan tertulis, namun secara spontanitas sudah menyampaikan dukungannya.

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Kota Payakumbuh Angkatan XIV, Supardi Ingatkan Pentingnya Sinergisitas dengan Pemerintah

"Kita sangat menghargai dukungan ninik mamak itu. Dan mudah-mudahan dalam bulan ini juga kita akan duduk semeja dengan para ninik mamak," ungkap camat. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: