Asnel Tutup Pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Amin

Minggu, 03 Juni 2018, 16:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Asnel Tutup Pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Amin
Sekda Padang, Asnel menutup kegiatan pesantren ramadhan di Masjid Nurul Amin Banda Bakali, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (2/6/18) malam. (humas)

VALORAnews - Sekda Padang, Asnel menutup Pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Amin Banda Bakali, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (2/6/18) malam. Dalam sambutannya, Asnel mengatakan, Pesantren Ramadhan ini merupakan salah satu wadah untuk bersosialisasi antar anak didik dalam lingkungan tempat tinggal mereka.

"Kesibukan hidup di perkotaan dan padatnya waktu anak-anak belajar di sekolah, menyebabkan mereka kurang mengenal satu dengan yang lainnya. Satu komplek perumahan pun mereka kerap saling tidak kenal mengenal," ungkap Asnel.

Oleh karena itu, terang Asnel, melalui Pesantren Ramadhan ini, disamping untuk bersosialisasi sesama mereka juga menjadikan pembiasaan untuk mencintai rumah ibadah sejak dini. "Hal inilah menjadi dasar yang kuat perlunya pesantren ramadhan ini bagi murid/siswa kelas IV s/d kelas VI SD/MI dan SMP/MTS di Kota Padang," terang Asnel.

Untuk penyempurnaan pelaksanaan pesantren ramadhan, terangnya, Pemko Padang terus menerus mengevaluasi pelaksanaan sebagai wadah menciptakan anak didik yang berakhlak kharimah. Pesantren Ramadhan ini bukanlah milik Pemko Padang saja, akan tetapi milik setiap warga Kota Padang.

Baca juga: Pesantren Ramadhan SMA Sederajat Diikuti 240.046 Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumbar

"Dalam pelaksanaan pesantren ini, kita melibatkan semua pihak agar pesantren ini lebih bermakna," ucap Asnel.

Selanjutnya, Asnel mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, pengurus masjid, panitia pesantren ramadhan, para guru dan orang tua wali murid yang telah mendukung, mengikuti dan berpartisipasi sehingga terlaksananya pesantren ramadhan ini dengan lancar dan suskses, tanpa dukungan dan partisipasinya pesantren ini tidak ada apa-apanya.

Diakhir sambutannya atas nama Pemerintah Kota Padang, Asnel mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara itu, Camat Kecamatan Padang Timur, Anches Kurniawan menyebutkan, ada beberapa Masjid dan Mushalla di Kecamatan Padang Timur ini, pada waktu bersamaan juga melakukan penutupan pelaksanaan pesantren ramadhan.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

"Alhamdulillah Masjid Nurul Amin Kelurahan Simpang Haru ini mendapat kehormatan, penutupan pesantren ramadhannya ditutup Sekda Padang," ungkap Anches.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: