Teruci Chaprendang Sumbar Santuni Anak Yatim, Dedi: Bersama Kita Rayakan Kemenangan

Minggu, 03 Juni 2018, 15:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Teruci Chaprendang Sumbar Santuni Anak Yatim, Dedi: Bersama Kita Rayakan Kemenangan
Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar, Dedi Satria menyerahkan bingkisan dan paket lebaran bagi anak yatim dan dhuafa pada bakti sosial yang digelar di Kelurahan Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, kemarin. (humas)

VALORAnews - Keluarga besar Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang, Sumatera Barat (Teruci Chaprendang Sumbar), mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa. Setelah tahun lalu diadakan di Solok, Ramadhan 1439 H ini, diadakan di Padang tepatnya di Kelurahan Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.

Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Dedi Satria mengatakan, kegiatan bakti sosial peduli anak yatim itu merupakan program kerja tetap yang dilaksanakan setiap Ramadhan.

"Sejak berdiri Teruci Chaprendang Sumbar, kami selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa untuk menyambut hari raya Idul Fitri," kata Dedi Satria didampingi panitia pelaksana, Janir Dt Tan Marajo, Thomy Hampriyandi dan Joni Iskandar.

Dikatakan Dedi Satria, keluarga Teruci Chaprendang Sumbar menginginkan agar anak-anak yatim dapat merayakan hari kemenangan umat muslim itu, dengan gembira seperti anak-anak yang lainnya.

Baca juga: Update Banjir Bandang, 2 Jenazah di RSUD Tanah Datar dan 3 Jenazah di RSUD Sijunjung Belum Teridentifikasi

"Kita tidak ingin melihat ada kesedihan ketika merayakan hari raya Idul Fitri bagi anak-anak yang kurang mampu," ujar Janir Dt Tan Marajo yang telah menyediakan tempat acara, di kediamannya di Tanah Sirah Padang.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Teruci Chaprendang Sumbar, tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, tetapi juga dalam bentuk lain yakni memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam di Sumatera Barat dan daerah lainnya.

Selain menyalurkan bantuan dari anggota sendiri, Teruci Chaprendang Sumbar juga membantu penyaluran bantuan yang berasal dari Teruci Chapter lain di Indonesia untuk masyarakat Sumbar yang jadi korban bencana.

"Kami mengharapkan kehadiran komunitas Teruci Chaprendang Sumbar ada manfaatnya bagi masyarakat, tidak hanya untuk mempromosikan destinasi pariwisata Sumbar juga memberikan dan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan," sebut Dedi Satria, kumendan yang murah senyum itu.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Pascabencana, Jual Sebagian di Sumbar, Sisanya Silahkan Bawa ke Luar

Sementara, Janir Dt Tan Marajo mengatakan, bantuan yang diberikan pada anak yatim pada tahun ini berupa uang tunai dengan total Rp13 juta berasal dari partisipasi anggota dari Padang, Solok, Bukittinggi, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Padangpanjang dan Payakumbuh.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: