Anak Nagari Latina Bertekad Majukan Kampung Halaman

Kamis, 23 Juli 2015, 19:18 WIB | News | Kota Payakumbuh
Anak Nagari Latina Bertekad Majukan Kampung Halaman
Wawako Payakumbuh, Suwandel Muchtar saat menyumbangkan suara emasnya dalam acara halal bihalal Ikesma Payakumbuh, Rabu (22/7/2015) malam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anak Nagari Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), meliputi Nagari Parambahan, Nagari Sungai Durian dan Nagari Koto Panjang, menyatukan visinya untuk memajukan Latina ke depan.

Kesepakatan tersebut dilahirkan pada acara Halal bi Halal di aula Kantor Camat Latina, Kamis (23/7/2015). Wakil Walikota Payakumbuh, H Suwandel Muchtar, memberikan apresiasi terhadap keinginan mulia anak nagari Latina, dalam memacu pembangunan ke depan.

"Saya senang dan mendukung keinginan masyarakat Latina, untuk memacu pembangunan pada tiga nagari yang ada di Latina. Peran serta masyarakat bersama perantau ini harus diwujudkan dan dikelola dengan baik, agar memberikan dampak positif terhadap kemaslahatan rakyat banyak," sebut Suwandel, dalam siaran pers yang dilansir Pemko Payakumbuh.

Halal bi halal tersebut digelar pemerintahan kecamatan dan KAN setempat. Selain menjalin silaturahim bersama perantau yang pulang kampung, sesama warga setempat, juga meningkatkan hubungan dengan jajaran pemerintah.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Tokoh masyarakat Latina, Resnulius, menyampaikan ide untuk membentuk yayasan pendidikan yang nantinya mampu mengelola dan memberikan bantuan pendidikan bagi keluarga kurang mampu di Latina.

Dikatakan Resnulius, perhatian pemko di bawah kepemimpinan pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, mengalokasikan dana pembangunan di Latina terbilang cukup tinggi. Tahun ini, puluham miliar dana APBD mengalir ke Latina, diperuntukkan buat pembangunan jalan lingkungan, drainase, irigasi, SMKN IT dan MCK Plus+ serta pembangunan bidang pertanian.

Menurutnya, jika perhatian pemko diiringi dengan peran serta masyarakat yang tinggi dalam pembangunan, Latina akan cepat berkembang dan akan mampu berpacu dengan kecamatan yang sudah ada sejak kota ini dilahirkan sejak 1970 lalu.

Selain dihadiri ratusan masyarakat, perantau, pengurus KAN tiga nagari, juga hadir dan memberi sambutan Camat Latina Herlina, SH, Wakil Ketua DPRD Suparman, serta tokoh masyarakat dan bundo kanduang. (kyo)

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Kota Payakumbuh Angkatan XIV, Supardi Ingatkan Pentingnya Sinergisitas dengan Pemerintah

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: