Musrenbang Tingkat Kota Padangpanjang 2015: Wako Wacanakan Pengurus RT Dijatah Anggaran

Selasa, 31 Maret 2015, 10:52 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Musrenbang Tingkat Kota Padangpanjang 2015: Wako Wacanakan Pengurus RT Dijatah Anggaran
Suasana Musrenbang Kota Padangpanjang 2015 keluar dari situ," tegas Hendri Arnis ketika membuka Musrenbang Padangpanjang 2015. (humas padangpanjang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis menegaskan, kegiatan yang diusulkan pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) mesti mengacu dokumen RPJMD 2013 - 2018 yang telah disepakati bersama.

"Itu lah kitab yang jadi pedoman dalam menyusun kegiatan pembangunan di kota ini. Tidak bisa keluar dari situ," tegas Hendri Arnis ketika membuka Musrenbang Padangpanjang 2015 di Gedung Pertemuan M Syafei, Selasa (31/3/2015) sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi.

Hadir pada kesempatan itu, ketua DPRD H Asril Kasoema, H Mawardi (Wakil Walikota), Yulius (Kabid Sosbud Prov Sumbar) dan segenap Muspida beserta Kepala SKPD se-Padangpanjang.

Musrenbang kali ini bertemakan "Sinergi Seluruh Sektor Pembangunan untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Guna untuk Mewujudkan Padangpanjang Amanah dan Islami."

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Dalam sambutannya, Hendri Arnis mengatakan, jika ada permintaan masyarakat yang tidak tertampung dalam Musrenbang, berarti ada persoalan yang ditemukan tim investigasi. Untuk itu, diminta masyarakat kembali berkoordinasi dengan tim investigasi yang telah dibentuk sebelumnya.

Hendri juga meminta seluruh SKPD bekerja terukur, dengan cara melihat contoh apa yang dilakukan tahun anggaran sekarang. Disebutkan, untuk membangun masa yang akan datang perlu kesinambungan progran tahun ke tahun. Karena itu, katanya, antara atasan dan bawahan harus terjalin komunikasi yang intens.

Ditegaskan, demi kelancaran pelayanan ke masyarakat, akan diturunkan kebijakan pemberian kewenangan selaku walikota ke kecamatan. Dalam hal ini, jika perlu anggaran di kecamatan dan kelurahan ditingkatkan.

"Jika memungkinkan, kita taruh anggaran di tingkat RT. Artinya RT (Rukun Tetangga) bisa mengusulkan kebutuhan mereka masing-masing," kata Hendri sembari meminta camat untuk mempelajari aturannya. (kyo)

Baca juga: Komunitas Dunsanak Anak Yatim Gelar Buka Bersama 1.100 Anak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: