Jhon Nedy Kambang Terpilih Lagi jadi Ketua IJTI Sumbar

Sabtu, 28 April 2018, 22:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Jhon Nedy Kambang Terpilih Lagi jadi Ketua IJTI Sumbar
Juhardio Anse bersama Arset Kusnadi dan Jamal, memimpin sidang Musda III IJTI Sumbar di salah satu hotel di Padang, Sabtu (28/4/2018). (fb Febri Andi Yandi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pemanggilan pemimpin media oleh Bawaslu, hanya dalam upaya menggali sebuah temuan atau pelanggaran Pemilu, kalau ada pelanggaran disampaikan ke KPI atau kalau wartawan yang melanggar diadukan ke Dewan Pers," ujarnya.

Sedangkan Fikon mengatakan, media sosial dalam kontek Pilkada dan Pemilu dibatasi dan diawasi.

"Hanya lima akun media sosial calon yang boleh aktif didaftarkan dan tim IT KPU akan selalu memantau akun media sosial tersebut," ujar Fikon.

Sedangkan Kasubdit I Ditintelkam Polda Sumbar, AKBP Jupnedi mengatakan, saat ini jajaran Polda Sumbar lebih mengedepankan pola persuasif menyikapi ujaran kebencian, Hoax dan Sara di media sosial.

"Pak Kapolda mengariskan untuk mengedepankan tindakan persuasif dengan cara mengkampanyekan ajakan lawan hoax yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan di Sumbar ini," ujarnya.

Setelah pendekatan persuasif, tentu Polda Sumbar juga siap pula melakukan penegakan hukum.

"Tindakan kepolisian itu mengutamakan persuasif lebih dulu. Jika masih bandel, masih ditemukan hate speech, hoax dan Sara yang berakibat mengganggu ketentraman dan kenyamanan, tentu tindakan penegakan hukum dilakukan," ujar AKBP Jupnedi. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024