PKK Provinsi Nilai 4 Nagari dan 1 Kecamatan Binaan PKK Solsel

Selasa, 24 April 2018, 22:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKK Provinsi Nilai 4 Nagari dan 1 Kecamatan Binaan PKK Solsel
Wakil Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny Wati Nasrul Abit bersama Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny Suriati Muzni bersama asisten III, Yul amri dan pimpinan OPD saat penilaian nagari dan kecamatan binaan PKK, Selasa (24/4/2018). (humas)

VALORAnews - Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, menilai 4 Nagari dan 1 Kecamatan binaan TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Selasa (24/4/2018). Lima derah tersebut yaitu Kecamatan Sungai Pagu, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Nagari Alam Pauh Duo, Nagari Lubuk Gadang Timur, dan Nagari Lubuk Gadang Utara.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny Suriati Muzni mengatakan, Kecamatan Sungai Pagu mewakili Solok Selatan untuk lomba IVA Test, Nagari Pakan Rabaa Tengah untuk lomba Administrasi PKK, Nagari Alam Pauh Duo untuk lomba UP2K, Nagari Lubuk Gadang Utara Lomba Pola asuh Anak dan Nagari Lubuk Gadang Timur yaitu Hatinya PKK.

Suriati berharap nagari yang dinilai hari ini bisa mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk lomba tingkat nasional pada tahun 2019. Seperti halnya di 2018 ini, dimana Kabupaten Solok Selatan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk lomba IVA Test tingkat nasional yaitu Kecamatan Sangir.

Di samping itu, Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Yul Amri dalam sambutannya mengatakan, gerakan PKK untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sangat mempunyai peran pentin dalam suatu pemerintahan, karena TP-PKK berperan sebagai penggerak pembinaan kepada keluarga.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

Di Solok Selatan instansi terkait sangat mendukung dan memfasilitasi program gerakan PKK, salah satunya dengan menandatangani nota kesepahaman program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (P3MD).

"Nota kesepahaman ini merupakan hubungan kerjasama, koordinasi dan integrasi antara TP-PKK dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa yang bertujuan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan desa yang seutuhnya," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny Wati Nasrul Abit menyampaikan bahwa kunjungan dia tidak sebatas menilai gerakan PKK 2018, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan dengan sesama kader PKK dalam semua tingkatan.

Pelaksanaan kegiatan di setiap lokasi, lanjutnya, mesti mengacu kepada 10 program pokok PKK. Mulai dari kelembagaan dan administrasi PKK, sampai kepada kegiatan Pokja I, II, III, dan IV

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

"Keberhasilan 10 program pokok PKK bisa ditentukan dari keterpaduan masyarakat dan saling berbagi antara kader PKK, masyarakat dan pemerintah," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: