PKK Provinsi Nilai 4 Nagari dan 1 Kecamatan Binaan PKK Solsel

Selasa, 24 April 2018, 22:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKK Provinsi Nilai 4 Nagari dan 1 Kecamatan Binaan PKK Solsel
Wakil Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny Wati Nasrul Abit bersama Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny Suriati Muzni bersama asisten III, Yul amri dan pimpinan OPD saat penilaian nagari dan kecamatan binaan PKK, Selasa (24/4/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penilaian yang dilakukan, imbuhnya, mencakup lima kategori. Yakni Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih dalam Keluarga, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Hatinya PKK dan Lomba Pelaksanaan IVA Test .

Ketua PKK Nagari Alam Puh Duo, Ratna Dewi optimistis, akan meraih juara pertama dalam lomba gerakan PKK tahun ini. Bersama dengan kader dan dasawisma, PKK Nagari Alam Pauh Duo melakukan beberapa terobosan dalam usaha meningkatkan pendapat keluarga.

"Sampai saat ini terdapat 9 kelompok UP2K di Nagari Alam Pauh Duo dengan Strata Pemula 5 kelompok, Madya 2 kelompok dan Utama 2 kelompok," ungkapnya.

Baca juga: 100 Kader Ikuti Lomba PKK Kecamatan Tanjung Raya

Dijelaskan, tahun ini kelompok UP2K PKK Melati Jorong Durian Tigo Capang, meraih juara 1 lomba UP2K tingkat Kabupaten Solok Selatan, dengan hasil produk produk yang memiliki nilai jual yang bisa menambah penghasilan keluarga diantaranya olahan dari pisang roti yang dijadikan keripik balado, dendeng jantung pisang roti dan dendeng daun singkong. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: