Dasawisma Kecamatan Harus Mampu Bersinergi dengan Pemerintah

Senin, 16 April 2018, 21:49 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Dasawisma Kecamatan Harus Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Monalisa (Ketua TP-PKK) foto bersama dengan kader Dasawisma Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (16/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Disebutkannya, dengan pelaksanaan Bulan Bakti Dasawisma gerakan PKK di Kabupaten Limapuluh Kota semakin maju dan mampu mendongkrak kelompok dasawisma yang sedang berkembang. Menurutnya, keberadaan gerakan PKK dengan beberapa program pokok PKK sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Buktinya sudah banyak produk-produk PKK di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah merambah pasar industri. Dia mengatakan, PKK juga sudah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Ibu-ibu PKK di daerah kita ini hebat-hebat. Buktinya ibu PKK di Kabupaten kita sudah banyak menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan beberapa produk sudah ada yang menembus pasar nasional dan internasional," ujarnya.

Baca juga: Dasawisma Kabun Wakili Agam pada Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Tahun 2024

Sedangkan Walinagari Tanjung Gadang, Rilson mengatakan saat ini pihaknya terus memberdayakan masyarakat dalam memajukan Dasawisma, buktinya dari 30 kelompok dasawisma di Kenagarian itu tahun lalu saat ini sudah meningkat menjadi 71 kelompok dasawisma.

"Sekarang, berkat adanya kelompok dasawisma kita bisa menghasilkan hasil panen perkebunan pada kelompok dasawisma, dari yang biasanya membeli sekarang tinggal panen di perkarangan rumah," ujarnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: