Menang Mutlak Lewat Voting: Dokter Eva Pimpin IKASMA 2 Padang

Selasa, 21 Juli 2015, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Menang Mutlak Lewat Voting: Dokter Eva Pimpin IKASMA 2 Padang
Perwakilan kelompok angkatan tengah melangsungkan musyawarah untuk memilih tiga calon yang diusulkan menjadi Ketua Umum DPN IKASMA 2 Padang, Senin (20/7/2015). (istimewa)

VALORAnews - Mubes IV IKASMA 2 Padang di aula sekolah itu, berlangsung alot. Peserta dari angkatan 1963 sampai 2015 memberikan sumbang saran yang kritis, bahkan untuk memilih ketua ymum DPN IKASMA 2 Padang, pimpinan sidang Yultkehnil, terpaksa menskor sidang beberapa kali.

"Ini baru terasa demokrasi yang dinamis. Perdebatan antarpesera sangat tajam. Bangga saya jadi bagian di kegiatan Mubes tahun ini," ujar Yultekhnil sesaat usai menskor sidang, Senin (20/7/2015).

Bahkan, tiga nama yang muncul sebagai pelanjut estafet ketua umum sebelumnya Musliar Kasim, yakni dr Eva Decroli, Brigjend Fakhrizal dan Desri Ayunda harus melewati musyawarah yang alot.

"Kita ingin penentuan ketua umum lewat musyawarah. Biarkan perwakilan kelompok angkatan melakukannya, tapi kalau tak tercapai apa boleh buat, voting adalah jalan terakhir," ujar Yultekhnil.

Baca juga: Gamawan Fauzi Nilai Musliar Kasim seperti Sosok Hatta Gaya Baru

Sementara, Bismi Azmi Feri yang dijagokan Angkatan 1992 pada saat pengajuan bakal calon, dia memilih mundur.

"Saya mundur karena menghargai senior saya yang lebih memiliki komitmen untuk memimpin DPN IKASMA 2 Padang," ujar Bismi singkat.

Sementara, perwakilan kelompok angkatan 1991 sampai 1995, Fetri Oktri Hardi mengatakan, kalau usulan kelompoknya adalah Brigjend Pol Fakhrizal.

"Saya menilai Pak Fakhrizal, yang saat ini Kapolda Kalimantan Tengah, layak dan tepat menjadi Ketua Umum DPN IKASMA 2 Padang. Soal tugasnya di luar Sumbar, saya yakin lewat kemajuan teknologi informasi, bisa menggerakkan IKASMA 2 Padang. Apalagi kepengurusan DPN itu kolektif kolegial, ada Ketua Harian yang siap membantu Ketua Umum," ujar Fetris.

Baca juga: Buku Biografi Musliar Kasim Segera Diluncurkan

Tapi hasil Musywarah perwakilan yang berlangsung lebih satu jam, lewat juru bicara perwakilan kelompok angkatan, Zairin Kasim membacakan keputusan musyawarah perwakilan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: