142 Pelajar Solsel Ikuti Seleksi Gerakan 2000 Hafiz

Kamis, 05 April 2018, 20:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
142 Pelajar Solsel Ikuti Seleksi Gerakan 2000 Hafiz
Asisten III Setdakab Solsel, Yul Amri foto bersama dengan peserta seleksi gerakan 2000 hafiz di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati setempat, Rabu (4/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 142 orang pelajar di Solok Selatan mengikuti seleksi gerakan 2000 hafiz di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati setempat, Rabu (4/4/2018).

Seleksi Gerakan 2000 hafiz merupakan target pemerintah daerah untuk mewujudkan Sumatera Barat menjadi provinsi dengan hafiz terbanyak di tanah air.

Menurut Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Solsel, Yul Amri, gerakan ini sangat mendukung visi dan misi Solok Selatan yaitu sejahtera dan religius.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, aplikasi dari visi religius adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai al Quran dalam kehidupan," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dia menjelaskan, saat ini para hafiz al Quran sangat diistimewakan, untuk masuk perguruan tinggi, bagi yang hafal beberapa juz al Quran saja bisa masuk perguruan tinggi tanpa tes.

"Secara tidak langsung ini ada pengakuan dari dunia pendidikan bahwa para penghafal al Quran mempunyai intelektual yang tinggi, sehingga bisa masuk perguruan tinggi tanpa tes," tuturnya.

Melalui gerakan ini, ia berharap, nanti di Solok Selatan akan lahir ulama sekaliber Buya Hamka, Ustad Abdul Somad. Bahkan juga akan lahir imam-imam di masjid-masjid besar.

Sementara itu, Ketua Gerakan 2000 Hafiz Sumatera Barat, Ustad Rudi Nofriadi Al Hafiz menyebutkan, gerakan 2000 hafiz se-Sumetara Barat bertujuan untuk memotivasi semua pihak untuk sama-sama memuliakan al Quran.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Di samping itu, gerakan ini juga bertujuan untuk menyaring hafiz-hafiz terbaik di Sumetara Barat," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024