Logo Pariwisata Solsel Diluncurkan

Kamis, 29 Maret 2018, 21:38 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Logo Pariwisata Solsel Diluncurkan
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Direktur Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said dan Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi saat peluncuran logo pariwisata Solok Selatan di Hotel Grand Inna Muara Padang,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, gelar peluncuran promosi logo resmi pariwisata daerah itu di Padang, Kamis (29/3/2018). Peluncuran ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Direktur Hotel Indonesia Natour, pimpinan OPD dan undangan se-Sumatera Barat.

Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan, saat ini jantung pariwisata Sumatera Barat mampu diambil alih oleh kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini.

"Ini patut diberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian bidang pariwisata yang dilakukan Pemkab Solok Selatan," katanya dihadapan semua undangan.

Menurutnya, saat ini banyak kabupaten/kota berjualan wisata tapi tidak ada konsepnya. Namun, untuk Solok Selatan berhasil mengusung konsep yang telah menjadikan kabupaten itu menjadi destinasi wisata terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Baca juga: Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

"Alhamdulilah, sekarang kelihatan mana kepala daerah yang peduli dan tidak. Solok Selatan jika diperhatikan, larinya sangat cepat sekali. Baru saja diresmikan Presiden RI pada Hari Pers Nasional kemarin," katanya.

Dia mengatakan, harus ada bupati/walikota yang fanatik dengan daerahnya. Sosok itu terlihat pada bupati Solok Selatan. Jika tidak demikian pariwisata tidak akan berkembang pesat.

Sementara, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Group Hotel Indonesia Natour, yang telah menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan wisata Solok Selatan khususnya wisata Saribu Rumah Gadang.

"Semoga, kawasan Saribu Rumah Gadang ini semakin dikenal lebih luas lagi dengan adanya kerjasama ini," tuturnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Muzni mengatakan, Kawasan Saribu Rumah Gadang sudah mendapatkan perhatian langsung oleh Presiden RI, dalam bentuk bantuan revitalisasi senilai ratusan miliar rupiah. "Tugas kita adalah menyambutnya dengan baik dan ikut termotivasi terhadap perhatian presiden tersebut," harapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: