260 Mentor Pesantren Ramadhan Dibekali

Rabu, 28 Maret 2018, 19:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
260 Mentor Pesantren Ramadhan Dibekali
Staf Ahli Walikota Padang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dian Fakri secara simbolis menyerahkan seminar kits pada peserta Pelatihan Mentor Pesantren Ramadan 1439 H, Rabu (28/3/2018). (humas)

VALORAnews - Dalam pelaksanaan Program Pesantren Ramadhan di Kota Padang, tidak terlepas dari peran para mentor yang ditempatkan di setiap Masjid/Mushala. Masing-masing mentor akan bertanggungjawab kelancaran pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap Ramadan itu.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra menggelar Pelatihan Mentor Pesantren Ramadan 1439 H, Rabu (28/3/2018). Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Walikota Padang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dian Fakri. Kegiatan ini diikuti 260 orang mentor.

Dian Fakri menyampaikan, Pesantren Ramadan 1439 H atau 2018 ini lebih difokuskan pada upaya memaksimalkan kualitas penanaman keimanan dan pengetahuan keagamaan bagi para peserta didik/santri.

"Dengan keimanan yang kuat dan pengetahuan agama yang memadai, diharapkan akan melahirkan generasi yang memiliki aktualisasi pengalaman Islam yang benar," sebut Dian.

Baca juga: Pesantren Ramadhan SMA Sederajat Diikuti 240.046 Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumbar

Ia melanjutkan, kegiatan Pesantren Ramadan ini bukanlah milik Pemko padang, tetapi adalah milik warga Kota Padang.

"Kita tentu juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar tercapai tujuan dan sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini. Terutama bagi para mentor yang telah ditunjuk di setiap masjid/musala yang melaksanakan Pesantren Ramadan," harapnya.

"Alhamdulillah, semuanya telah dilaksanakan dengan baik dan benar. Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari bapak/ibu mentor," tukas mantan Kepala Satpol PP Padang.

Sementara, Kepala Bagian Kesra, Jamilus menyebutkan, pelatihan ini terdiri dari 2 angkatan, hari pertama Rabu (28/3/2018) diikuti mentor dari 6 kecamatan. Sementara besoknya, disusul 5 kecamatan lagi.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Diterangkan, untuk materi ajarnya masih sama dengan tahun lalu. Di antaranya yang jadi intinya yakni Ilmu Fiqih, Akhlak, Ibadah ditambah dengan Pengaruh Tokoh Agama di Minangkabau yang sukses pada zaman dulu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: