Badan Kebudayaan Nasional Sumatera Barat Seniman Tradisional dan Modern Minangkabau Meriahkan Iven Bulan Juni Bulan Soekarno

Mangindo Kayo | Senin, 05 Juli 2021 | ValoraNews TV

PADANG (5/7/2021) - Pembacaan kembali cuplikan pidato dan puisi yang ditulis Soekarno serta menceritakan fragmen dari perjalanan Presiden RI pertama itu, jadi rangkaian kegiatan "Bulan Juni Bulan Soekarno" yang diinisiasi Badan Kebudayaan Nasional DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat pada 25-30 Juni 2021.

Kegiatan budaya dengan mengambil tema "Merayakan Keragaman dan Kebersamaan untuk Indonesia Maju" itu, berjalan lancar dengan dukungan seniman tradisional dan modern.

"Perayaan yang dilaksanakan setiap bulan Juni ini, selain untuk mengenang Soekarno sebagai pejuang kemerdekaan, proklamator dan Presiden pertama RI, juga untuk mengaktualisasikan pemikiran-pemikiran beliau tentang negara bangsa," ungkap Ketua DPD Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman di Padang, Senin (5/7/2021).

Menurut Alex, Soekarno telah meninggalkan jejak-jejak pemikiran dan perjuangan, dalam proses terbentuknya negara Indonesia, yang perlu dipahami kembali oleh generasi selanjutnya.

Ketua Pelaksana 'Bulan Juni Bulan Soekarno' PDIP Sumatera Barat, Edy Utama menjelaskan, pembacaan cuplikan pidato dan puisi yang ditulis Soekarno serta fragmen dari perjalanan Soekarno itu, juga dirayakan oleh komunitas dan seniman seni Minangkabau. Selain itu, juga melibatkan sejumlah generasi millenial dari berbagai etnik. (kyo)

IKLAN PANTARLIH
Bagikan