Pariwara DPRD Padang: PAW DPRD Padang, Erisman: Pengambilan Sumpah ini Mengandung Tanggung Jawab

Senin, 30 Mei 2016, 21:12 WIB | Kota Padang
Pariwara DPRD Padang: PAW DPRD Padang, Erisman: Pengambilan Sumpah ini Mengandung...
Ketua DPRD Padang, Erisman memandu pengambilan sumpah/janji dua orang anggota penggantir antar waktu DPRD Padang, Aprianto (PDI Perjuangan) dan Miswar Jambak (Partai Golkar), Senin (30/5/2016) di ruang sidang utama DPRD Padang. (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Erisman, memandu pengambilan sumpah sumpah/janji pergantian antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019 terhadap Aprianto dan Mizwar Jambak, pada paripurna istimewa Senin (30/5/2016). Pengambilan sumpah kedua anggota dewan ini berlangsung lancar.

"Pengambilan sumpah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa serta kesejahteraan rakyat. Pengambilan sumpah ini, tidak hanya disaksikan diri sendiri dan seluruh hadirin yang hadir, melainkan juga oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga seharusnya janji itu bisa ditepati dengan segala kejujuran," kata Erisman, usai pengambilan sumpah.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Pembacaan sumpah yang dipandu Erisman itu disebutkan, keduanya akan memenuhi kewajiban sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan, Pancasila dan dasar negara.

Aprianto merupakan politisi PDI Perjuangan. Dia dilantik untuk menggantikan Nuzul Putra yang dipecat partai. Sementara, Miswar Jambak dari Partai Golkar menggantikan M Dinul Akbar yang meninggal dunia saat kunjungan kerja ke Bali beberapa waktu lalu.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Pengangkatan Miswar Jambak berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar No 171-518-2016 tertanggal 13 Mei 2016. Sedangkan Aprianto, berdasarkan SK Gubernur Sumbar No 171-571-206 tertanggal 25 Mei 2016.

Miswar selanjutnya akan bergabung menunaikan tugas kedewanan di Fraksi Golkar Bulan Bintang (gabungan Partai Golkar dan PBB). Sedangkan Aprianto bermarkas di Fraksi Perjuangan Bangsa (gabungan PDI Perjuangan dan PKB) dalam menjalankan tugasnya pokoknya sebagai wakil rakyat. Pengambilan sumpah jabatan/janji keduanya, dilaksanakan menurut agama Islam.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Miswar Jambak dan Aprianto berjanji menjalankan kewajiban dengan sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi, mengutamakan kepentingan bersama dari pribadi serta memperjuangkan aspirasi rakyat. Setelah pengucapan sumpah tersebut, dua PAW anggota dipasangkan pin anggota DPRD oleh Ersiman lalu dilanjutkan penandatanganan sumpah oleh keduanya, ketua DPRD serta rohaniwan. (kyo)

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: