Tiga Pejabat di Sumbar Dikenalkan Alutsista TNI AU: Hendra: Tak Gampang jadi Pilot Pesawat Tempur

Selasa, 14 April 2015, 22:41 WIB | Provinsi Sumatera Barat
Tiga Pejabat di Sumbar Dikenalkan Alutsista TNI AU: Hendra: Tak Gampang jadi Pilot...
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Benny Wendry (Dirut PT SP) dan Brigjen Bambang Sri Herwanto (Kapolda Sumbar) foto bersama dengan Danlanud Padang Ltk Pnb Muhammad Apon dan Ltk Jajang Setiwan (Dansakadron Udara 12) di BIM, Selasa (14/4/2015). (humas

VALORAnews -- Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim ikut menyaksikan kegiatan latihan Moverick skadron Udara 12, dengan pesawat jenis Hawk 100/200 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat, Selasa (14/4/2015). Juga ikut hadir Kapolda Sumbar, Brigjen Bambang Sri Herwanto dan Benny Wendry (Dirut PT Semen Padang).

Kedatangan ketiga pejabat ini, disambut Danlanud Padang Ltk Pnb Muhammad Apon dan Ltk Jajang Setiwan (Dansakadron Udara 12). Saat dijelaskan Ltk Jajang Setiwan tentang kegiatan latihan ini, Hendra Irwan Rahim terlihat serius menyimak setiap detail tugas dan kemampuan alutsista udara ini.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"Ternyata tidak gampang jadi pilot pesawat tempur," ungkap Hendra. (Baca juga: Ketua DPRD Sumbar Tinjau Alutsista Udara)

Menurut Danlanud Padang, pagelaran pesawat tempur TNI Angkatan Udara di BIM ini dalam rangka memperkuat sistem pertahanan udara untuk menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah udara.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Selain itu, jelas Danlanud, untuk meningkatkan profesionalisme para pilot tempur juga melaksanakan latihan penembakan dari udara ke sasaran di darat dan laut atau disebut juga air to ground dengan rudal maverick.

"Kita berharap kehadiran ketua DPRD Sumbar, Kapolda Sumbar dan Dirut PT Semen Padang kali ini, dapat membangkitkan semangat kita di daerah untuk kedaulatan bangsa," sebut Apon.

Baca juga: Rakerda Dekopinda Padang, Hendra: Saatnya Libatkan Milenial di Koperasi

Ia menambahkan, pesawat ini milik rakyat yang dibeli dari hasil pajak yang di bayar masyarakat. Jadi masyarakat pun diperkenankan untuk melihat langsung alutsista udara yang dimiliki saat ini.

"Bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung alutsista udara, kita sambut dengan senang hati," ujarnya.

Baca juga: Ziarah Tandai HUT ke-55: Kader Partai Golkar Mesti Perjuangkan Aspirasi dan Melayani

Dalam latihan ini, sebanyak 4 pesawat dan 12 sortie penerbangan dengan lancar dapat dilakukan. Dengan mengambil area latihan seputaran di atas wilayah Painan dan Tiku, Agam. Disimulasikan dalam latihan ini pesawat tempur menembakan rudal dari udara ke sasaran yang ada di darat atau perairan menggunakan rudal Maverick.

Latihan yang menggunakan Smart Bombing ini juga bertujuan untuk mencapai Currancy dalam melaksanakan penembakan menggunakan Rudal Maverick atau Air Guided Misille (AGM/TGM) 65. (kyo)

Baca juga: Sengketa Lahan Plasma dengan PT Argo, Hendra: Perusahaan Tak Boleh Rugikan Masyarakat

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: