Muzni Berjuang Hadirkan Presiden Jokowi Jelang Revitalisasi Kawasan SRG

Senin, 26 Maret 2018, 23:43 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Berjuang Hadirkan Presiden Jokowi Jelang Revitalisasi Kawasan SRG
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria saat berdiskusi di Kementrian Koordinator Bidang Maritim dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada 22 Maret 2018 lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lalu, pembangunan jalan Padang Aro-Abai - Pulau Punjung/Dharmasraya serta jalan Padang Aro-Taluak Aie Putih-Dharmasraya. "Dengan dibukanya akses jalan itu, maka bakal makin banyak dan mudah akses wisatawan ke Solsel. Terutama dari daerah tetangga kita seperti Jambi dan Riau," kata Muzni.

Dikatakan, kunjungan ke kementrian itu, menandai keseriusan Pemkab Solsel dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor. Yang mana, kata Muzni, dalam mewujudkan hal tersebut perlu melibatkan semua pihak untuk memberikan sumbangsih pemikiran, gagasan dan kemampuan lain sesuai masing-masing bidang baik di daerah maupun pusat.

"Di balik perwujudan pembangunan ini, tersimpan tujuan besar yakni terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Solsel. Karena, beberapa materi pokok bahasan pada saat audiensi dengan kementerian tak lain demi mempercepat pembangunan khususnya infrastruktur penunjang perekonomian," jelasnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Dalam kunjungan tersebut, Muzni didampingi beberapa Kepala Bidang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solsel seperti Dinas PU beserta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solsel. Kemudian juga turut didampingi pegiat wisata Sumbar, Nofrin Napilus.

"Harapan kami, semua progres yang diupayakan ini terealisasi dengan baik dan lancar. Agar dukungan terkait perencanaan dan pendanaan dari pemerintah pusat melalui KemenPUPR dan Kemenko Maritim dapat terwujud sesuai dengan yang dicita-citakan," demikian Muzni.

Senada, pegiat pariwisata Sumbar, Nofrin Napilus mengharapkan, agenda kedatangan presiden ke Solsel khususnya ke kawasan SRG, benar-benar terwujud. Sebab, katanya, kedatangan tersebut merupakan sebuah dukungan moril dari presiden yang bermakna bahwa program Presiden (revitalisasi-red) itu betul-betul akan direalisasikan di Solsel. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: