Pangdam Minta Pengurus Pukopkar Bukit Barisan Jeli Menangkap Peluang Pasar

Senin, 26 Maret 2018, 12:31 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pangdam Minta Pengurus Pukopkar Bukit Barisan Jeli Menangkap Peluang Pasar
Suasana RAT Puskopkar 'B' Bukit Barisan ke-50 yang diikuti 48 Puskopar dari jajaran Korem 032/Wbr, Riau dan Kepri, di Padang, Senin (26/3/2018). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Kartika (Puskopkar) 'B' Bukit Barisan ke-50 diikuti 48 Puskopar dari jajaran Korem 032/Wbr, Riau dan Kepri, di Padang, Senin (26/3/2018).

Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jendral Ibnu Triwidodo dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Pers Korem 032/Wbr, Kolonel (Arm) Dwi Purnama mengatakan, rapat ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam RAPB Puskop Kartika 'B' Bukit Barisan tahun 2017.

"Hasil evaluasi ini hendaknya digunakan sebagai dasar untuk menyempurnakan rencana kerja dan RAPB tahun 2018," harap dia.

Puskop Kartika 'B' Bukit Barisan sebagai badan usaha berbadan hukum, terang dia, harus mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta. "Hal ini dapat dicapai, bila pengurusnya mampu menangkap peluang pasar yang ada. Sehingga, dapat menghasilkan profit yang optimal," tegasnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tatib dan Susunan AKD

Sementara itu, Ketua Umum Puskopkar 'B' Letkol (Caj) Suherman menerangkan, selama 2017 Primkopkar 'B' telah berhasil mendapatkan keuntungan bersih sekitar 2 persen. "Walau belum besar, tapi kita mencapai peningkatan dari program awal. Selain itu, kita juga telah membeli lahan untuk usaha di daerah Riau," ungkapnya.

Selain itu, pengurus juga telah memberikan beasiswa kepada 22 siswa berprestasi dilingkungan Puskopkar 'B.'

Untuk meningkatkan kinerja, Puskopkar 'B' juga memberi penghargaan terhadap pimpinan-pimpinan koperasi yang berprestasi. Untuk 2018, Puskopkar 'B' berencana mengembangkan unit usaha dengan membangun rumah-rumah kost di atas lahan yang sudah dibeli tersebut. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024