Warung Liar Menjamur di Kawasan Wisata Gunung Padang, Andrinof: Segera Tata

Minggu, 11 Maret 2018, 21:13 WIB | News | Kota Padang
Warung Liar Menjamur di Kawasan Wisata Gunung Padang, Andrinof: Segera Tata
Komut BRI, Andrinof A Chaniago menikmati jalan santai bersama masyarakat, di kawasan wisata Gunung Padang - Pantai Air Manis, Ahad (10/3/2018). Dia menyayangkan banyaknya bermunculan warung yang menghalangi pandangan ke arah laut. (humas)

VALORAnews - Andrinof A Chaniago berharap, Pemko Padang segera menata kawasan wisata Gunung Padang - Pantai Air Manis. Pasalnya, di sepanjang jalan kawasan wisata yang indah tersebut sudah banyak berdiri bangunan liar yang merusak pemandangan.

"Ini harus segera ditata supaya tidak menutup pemandangan ke laut," sebut Andrinof di sela-sela olahraga jalan santai di kawasan wisata Gunung Padang - Pantai Air Manis, Ahad (10/3/2018).

Selain itu, Menteri Bappenas RI periode 2014-2015itu berharap, Pemko juga membangun rest area (tempat istirahat) dan warung kuliner di lokasi-lokasi yang tidak merusak pandangan ke arah laut. Pemko Padang, menurut dia, harus bergerak cepat. Kalau perlu, segera gandeng pengusaha besar yang peduli pariwisata.

"Buat desain yang representatif. Bagian yang ditangani dengan APBD dan mana yang diselesaikan dengan CSR. Ini harus kita persamakan," terang pria yang kini menjabat Komisaris Utama (Komut) Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu.

Baca juga: Kisah Ibu-ibu di Gunung Padang Kehilangan Serial FTV di Peralihan Siaran Analog ke Digital

Andrinof menambahkan, pihaknya siap membantu Pemko Padang menggaet CRS dari perusahaan-perusahaan besar, termasuk BUMN-BUMN. "In Syaa Allah akan saya bantu," ujarnya.

Saat ini, di sepanjang jalan kawasan wisata Gunung Padang - Pantai Air Manis, telah banyak berdiri bangunan liar tempat jualan minuman dan makanan. Bangunan-bangunan tersebut, tak dipungkiri menghalangi pandangan (view) ke arah laut. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: