600 Unit Rumah di Solsel Dapat Biaya Rehab Rumah

Selasa, 06 Maret 2018, 21:50 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
600 Unit Rumah di Solsel Dapat Biaya Rehab Rumah
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memyerahkan bantuan rumah tak layak huni sebesar Rp15 juta beserta peralatan dapur, selimut dan makanan. Bantuan ini diberikan kepada dua warga yang berada di Jorong Jujutan, Nagari Lubuk Gadang, Selasa (6/3/2018).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal melalui program bantuan stimulant perumahan swadaya (BSPS). "Ini merupakan tahun kedua Solsel memperoleh bantuan BSPS oleh KemenPUPR. Tahun lalu daerah kami juga memperoleh bantuan serupa," terangnya.

"Ini sangat patut diapresiasi, lantaran selama ini Pemda Solsel memang kesulitan anggaran dalam mewujudkan upaya jitu pengentasan kemiskinan melalui program 1000 rumahnya," katanya.

Penerima bantuan program rumah swadaya atau BSPS ini telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permen PERA) No 6 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

"Setiap penerima BSPS ditetapkan dengan Surat Keputusan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Bantuan Rumah Swadaya (PPK-BRS) wilayah atas dasar usulan yang telah dilakukan verifikasi atas kelengkapan administrasi seperti KTP, kepemilikan lahan/tanah, keterangan penghasilan dan lainnya," ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan bedah rumah, Alifahmi menyucapkan terima kasih, kepada Pemda Solok Selatan yang telah membantu untuk merenovasi rumahnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: