Santri Az-Zikra Solsel Ikuti Wisuda 1 Juz

Senin, 05 Maret 2018, 21:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Santri Az-Zikra Solsel Ikuti Wisuda 1 Juz
Asisten I Setdakab Solok Selatan, Fidel Efendi berfoto bersama wisuda tahfidz Yayasan Az-zikra, Minggu (4/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Keberadaan yayasan Az-zikra dinilai sebagai suatu perwujudan nyata atas misi religius yang digemborkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Upaya membentuk karakter agamais sejak dini bagi setiap masyarakat Solsel merupakan impian di masa kepemimpinan Muzni Zakaria-Abdul Rahman saat ini.

"Yang dilakukan rumah tahfidz Az-zikra adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dalam membantu Pemkab Solsel mewujudkan kabupaten yang sejahtera dan religius," kata Bupati Solsel, Muzni Zakaria didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Fidel Efendi saat wisuda tahfidz perdana, Yayasan Adz Zikra, di Jorong Mantirai Indah, Pulakek Koto Baru, Minggu (4/3/2018).

Pemkab Solsel, lanjut Fidel, mengapresiasi dan selalu mendukung kemajuan dunia pendidikan di Solsel. Apalagi katanya pendidikan yang bernuansa Islami yang sejauh ini sudah mulai memudar dalam diri generasi bangsa akibat pengaruh modernisasi.

"Jadi penanaman nilai agama guna membentuk moral mulia memang butuh upaya keras untuk ditanamkan sejak dini kepada generasi, khususnya Solsel. para guru, ustad dan ustadzah yang mengajar juga diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam mendidik terutama mengajarkan ilmu baca al Quran seperti adanya di Yayasan Az-zikra ini," pungkasnya.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Dalam kesempatan itu, Fidel juga mendorong agar Yayasan Az-zikra lebih matang dalam mendidik anak sehingga ke depan mampu melahirkan hafidz-hafidzah yang berkompeten.

"Jika tahun ini sebagai tahun perdana diwisuda untuk 1 juz, maka mudah-mudahan tahun selanjutnya akan terus bertambah menjadi 2 juz, 3 juz, bahkan hingga 30 juz," harapnya.

Kepada para orang tua, tambahnya, turut diharapkan untuk terus mendorong anak-anak untuk semangat dalam mempelajari dan menghafal al Quran. "Berbanggalah para orang tua yang mempunyai anak-anak para penghafal al Quran," ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Adz Zikra, Zulfikri mengatakan, Yayasan Az-zikra tahun ini sedikitnya mewisuda tahfidz sebanyak 13 orang anak dari 43 santri secara keseluruhan. Pihaknya mengaku terharu atas antusias dan dukungan masyarakat termasuk Pemda Solsel terkait keberadaan Yayasan Az-zikra sendiri.

Baca juga: Program 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, Ini Kata Erman Safar

Walinagari Pulakek Koto Baru, Mazri Natal juga turut menyampaikan kebanggaannya terhadap kehadiran rumah tahfidz yang telah ikut serta membantu pihak kenagarian dalam pembinaan mental anak-anak di kenagarian tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: