7 Ranmor Diamankan di Sungai Lambai

Senin, 26 Februari 2018, 14:37 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
7 Ranmor Diamankan di Sungai Lambai
Personel Satlantas Polres Solok Selatan, tengah melakukan penindakan tilang pada operasi rutin dijalan raya Sungai Lambai, Ahad (25/2/2018). (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan pada awal bulan Maret 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan gelar sosialisasi. Kegiatan ini bergulir setiap hari di lokasi berbeda.

Pada Ahad (25/2/2018), operasi rutin ini dilakukan di Jalan Raya Sungai Lambai. Dari kegiatan itu, 15 tilang dilayangkan sementara 7 kendaraan roda dua diamankan.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda melalui KBO Lantas, Iptu Usman N mengatakan, kegiatan ini merupakan operasi rutin yang digelar Satlantas Polres Solok Selatan jelang Operasi Keselamatan dimulai pada awal Maret mendatang.

"Pada kegiatan ini, kita lebih mengutamakan sosialisasi serta pembinaan kepada pengendara dan pelanggar lalu lintas," latanya.

Baca juga: Polres Solsel Gelar Test Urine, 4 Positif

Menurutnya, jika kesalahan yang mereka langgar fatal. Tentu, dilakukan penindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Dalam pelaksanaannya, dilakukan pembinaan sebanyak 80 persen dan 20 persen merupakan tindakan. Sasarannya, seluruh kendaraan baik roda empat maupun roda dua," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Usman, akan terus begulir digelar di lokasi dan tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Solok selatan.

Pada operasi rutin tersebut, dilakukan penindakan berupa penilangan, untuk penilangan SIM sebanyak 5, STNK sebanyak 3 dan penilangan terhadap kendaraan roda dua sebanyak 7 kendaraan. (dky)

Baca juga: 261 Pelanggaran Lalu Lintas Ditindak Selama Operasi Zebra di Polres Solsel

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: