Pemkab Agam Belajar Pengelolaan Wisata Bahari Pessel

Sabtu, 17 Februari 2018, 10:54 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Agam Belajar Pengelolaan Wisata Bahari Pessel
Bupati Agam, Indra Catri bersama Kadis Pariwisata Pessel, Mawardi Roska (baju merah) berbincang di Pantai Carocok Painan, Jumat (16/2/2018) siang. (tusrisep/valoranews)

VALORAnews - Jajaran Pemkab Agam, berkunjung sekaligus berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Jumat (16/2/2018).

Jajaran Pemkab Agam yang berkunjung tersebut di antaranya Bupati Agam, Indra Catri, Wakil Bupati Trianda Farhan Satria, Sekdakab, Asisten I, Yosefriawan, Kepala OPD, Camat dan sejumlah wali nagari.

"Hari ini, kami sengaja datang ke sini (Pessel) dan membawa rombongan besar. Di sini ada hadir Wabup Agam, para kepala dinas, camat dan para Wali Nagari. Tujuan berkunjung, bersilaraturahim dengan IKAB (Ikatan Keluarga Agam Bukittinggi). Yang paling utama adalah belajar serta melihat bagaimana cara pengelolaan wisata bahari di sini," kata Indra Catri, disela kunjungan.

Ini dikarenakan, ucapnya, Pemkab Pessel terlihat sukses dalam menata serta melakukan pengelolaan lokasi wisata Bahari.

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

"Untuk itulah, kami dari jajaran Pemkab Agam datang berkunjung ke sini, karena di daerah kami juga ada beberapa lokasi pantai yang sepertinya butuh juga digarap serius jadi destinasi wisata bahari seperti Pantai Tiku dan lainnya," ungkap Indra Catri.

"Seperti yang kami lihat tadi, Pantai Carocok Painan, penataannya sangat bagus. Rasanya, dengan melihat ini (penataan kawasan yang bagus), pengunjung jelas akan betah serta tertarik untuk datang ke Carocok Painan Kabupaten Pessel ini," tambah Indra Catri.

Untuk pengelolaan wisata di Agam, terang dia, sebelumnya Pemkab fokus ke sejumlah destinasi seperti pegunungan, sungai, pertanian serta perkebunan.

"Di Agam, kami ada jenjang seribu, ada juga panorama pegunungan, bukit, agro wisata pertanian dan dalam waktu dekat di Agam juga akan dibangun lokasi wisata Jenjang Sejuta yang lokasinya di kaki Gunung Singgalang dan Marapi," terang dia.

Baca juga: Dialog dengan Redaksi Haluan, Sekda Agam Ajak Media Ikut Sebarluaskan Informasi Program Daerah

Hanya saja, untuk destinasi wisata bahari, sepertinya harus digenjot serta difokuskan pengelolaannya. "Nah, di Pessel ini, sepertinya tempat yang bagus, terutama untuk mencari serta belajar tata cara pengelolaannya," ujar Indra Catri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: