38 Kendaraan Ditilang, Enam Unit Diamankan

Rabu, 14 Februari 2018, 18:16 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
38 Kendaraan Ditilang, Enam Unit Diamankan
Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda ikut terjung langsung ke lapangan di operasi rutin di jalan protokol Solok Selatan, Rabu (14/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan menggelar Operasi Rutin di jalan Protokol Padang Aro, Rabu (15/2/2018). Dari kegiatan itu, sebanyak 38 tilang dilayangkan.

Kasatlantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda mengatakan, operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan di jalan raya.

"Imbauan dan sosialisasi untuk melengkapi dokumen berkendara, telah sering dilakukan. Kami masih fokus pada kelengkapan dokumen berkendara seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan," katanya.

Dari Operasi Rutin ini, sebanyak 38 kendaraan ditilang, dengan barang bukti (BB) berupa 12 SIM dan 20 STNK ditambah enam unit kendaraan roda dua. Karena, saat penindakan tidak mampu menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan.

Baca juga: Polres Solsel Gelar Test Urine, 4 Positif

Kedepan, katanya, penindakan bukan hanya sebatas dokumen. Namun, akan lebih ditingkatkan kepada kelengkapan kendaraan tersebut.

"Sebagai daerah baru, penindakan terhadap pengendara kami lakukan secara bertahap. Kami mengimbau masyarakat, agar segera melengkapi dokumen serta melengkapi kelengkapan kendaraan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat berkendara," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam setiap gelar operasi yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan kendala di lapangan.

"Pimpinan sangat mendukung, tidak ada intervensi dari pihak manapun, semua pengendara diperlakukan sama sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Baca juga: 261 Pelanggaran Lalu Lintas Ditindak Selama Operasi Zebra di Polres Solsel

Ia melanjutkan, efek positif dari setiap gelar operasi yang dilakukan Satlantas adalah menurunnya angka kecelakaan setiap tahunnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: