Inilah Tuntutan BEM Unand ke Presiden Jokowi

Kamis, 08 Februari 2018, 18:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Tuntutan BEM Unand ke Presiden Jokowi
Sekitar 100-an orang mahasiswa dari BEM Unand, menggelar aksi demonstrasi di Kampus STIE KBP Padang, Jl Khatib Sulaiman, Padang, Kamis (8/2/2018). Mereka menuntut Presiden Jokowi merealisasikan janji saat kampanye dulu. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews -- Sejumlah elemen mahasiswa di Sumbar, menggelar aksi demonstrasi di Kampus AKBP-STIE KBP di Jl Khatib Sulaiman, Padang, Kamis (8/2/2018). Mereka berdemo dengan mengambil momentum kunjungan kerja Presiden RI ke Sumbar, 7-9 Pebruari 2018.

Rencananya, sekitar 100 orang mahasiswa ini, akan melakukan long march dari Kampus STIE KBP hingga kampus UNP di kawasan Air Tawar, sekitar pukul 08.30 WIB. Sayang, aksi mereka dicegah Tim Huru-hara Polresta Padang karena tak mengantongi izin.

Presiden Mahasiswa (Persma) BEM KM Unand, Faizil Putra dalam orasinya menyampaikan, perlunya koordinasi yang baik antar instansi/lembaga pemerintahan, sehingga tidak merugikan rakyat. Kemudian, menuntut pemerintah untuk melakukan pemutakhiran data di bidang pertanian, agar kebijakan yang dikeluarkan lebih valid.

"Kami mahasiswa, menolak keras tindak kekerasan terhadap ulama serta wajib mengusut tuntas kasus penganiayaan dan pembunuhan terhadap ulama," kata Faizil dalam orasinya.

Baca juga: Delapan Pengurus BEM Bersilaturahmi dengan IKA Unand

Selain itu, dia juga meminta pemerintah untuk merevisi UU Migas, penyetaraan BUMN dan swasta serta mengambil alih pengelolaan migas nasional yang masih produktif. "Realisasikan janji Kampanye Jokowi-JK mengenai Kedaulatan Energi," tegasnya.

Sekitar pukul 10.20 WIB, utusan Wakil Rektor III Unand, Hermansyah meminta seluruh mahasiswa Unand yang ikut terlibat dalam aksi demonstrasi, segera membubarkan diri dan kembali ke kampus. Pada pukul 10.55 WIB, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: