Jadikan Minangkabau Summit 2018 ajang Bersinergi

Selasa, 06 Februari 2018, 12:09 WIB | News | Kota Padang
Jadikan Minangkabau Summit 2018 ajang Bersinergi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan rombongan, disambut dengan tari pasambahan jelang membuka Minangkabau Sumit 2018, di Komplek GOR H Agus Salim, Senin (/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat merupakan moment kebangkitan Sumatera Barat dalam memacu percepatan pelaksanaan yang sedang giat-giatnya dilakukan bersama.

"Dengan pelaksana HPN 2018 ini, peluang besar dalam memajukan pembangunan, mengekspos semua potensi Sumatera Barat karena dengan kedatangan presiden dan menteri serta Dubes utusan negara sahabat, kita berkesempatan untuk saling sinergi membangun diberbagai program di Sumatera Barat ini," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat membuka Minangkabau Samit 2018, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2018 di GOR H Agus Salim, Padang, Senin (5/2/2018).

Hadir dikesempatan itu Wagub Sumbar Nasrul Abit, Sekdaprov Ali Asmar, Kepala Bank Nagari, bupati/walikota se-Sumatera Barat. Elias Ginting, Dubes Indonesia untuk Filandia, Jouhari Oratmangun (Dubes Indonesia untuk Negara Cina), Ketua PWI Indonesia, para pengusaha serta pelaku UMKM di Sumatera Barat yang ikut Pameran dan Promosi pada Minangkabau Summit 2018.

Irwan Prayitno menyampaikan, pelaksanaan peringatan HPN tahun ini juga menjadi peluangkan pengembangan pembangunan Sumbar dengan tagline Pariwisata dan Budaya.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

Beberapa kegiatan pendahuluan menjelang penyelenggaraan puncak HPN 2018, panitia juga telah membuka pameran lukis, sepeda santai, Festival Rendang, lomba budaya pantun dan lomba penulisan lingkungan.

"Ini bagian dari upaya pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam memenuhi amanah dari panitia pusat setelah penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018, bagaimana HPN terselenggara dengan baik serta memberikan dampak dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,"ungkap Irwan.

Irwan menyampaikan, pameran dan kegiatan promosi Minangkabau Summit 2018, saat ini adalah wadah memfasilitasi UMKM Sumatera Barat untuk mempromosikan produknya guna dikenal dan disukai masyarakat serta juga untuk mendapat tambahan jual beli dalam kegiatan ini.

Dengan sinegritas pemkab/pemko dengan pemeringah provinsi Sumatera Barat, tentu kemajuan produksi dan promosi daya saing berdagang para UMKM, tentunya dapat didorong dengan baik dalam mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang sejahtera.

Baca juga: HPN 2024, Gubernur Sumbar Harap Pers Sumbar Istiqomah dengan Fungsinya

Ketua PWI, Sasongko Tejo dalam kesempatan itu menyampaikan, berbagai kegiatan sebagai pembuka acara penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat, sesuatu yang baik dan tentu akan memberikan dampak dalam kemajuan pembangunan daerah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: