Koperasi Harus Diberikan Tempat jadi Pilar Ekonomi

Sabtu, 11 Juli 2015, 17:59 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Koperasi Harus Diberikan Tempat jadi Pilar Ekonomi
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim foto bersama dengan pengurus Dekopinwil Sumbar, usai buka bersama dan diskusi tentang dunia perkoperasian Sumbar, di rumah dinas ketua DPRD, Jumat (10/7/2015). (Aguswanto/valoranews)

VALORAnews - Membangun ekonomi berbasis nagari, digagas Ketua DPRD Sumatera Barat, H Hendra Irwan Rahim kala diskusi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Sumatera Barat, Dewan Koperasi Indonesia Daerah kabupaten/kota dan gerakan koperasi, di rumah dinas ketua DPRD setelah berbuka bersama, Jumat (10/7/2015).

Menurut Hendra, untuk menggerakkan koperasi, ada beberapa strategi yang harus dilakukan. Seperti, membangun ekonomi berbasis nagari, memetakan kekuatan ekonomi di tingkat nagari, koperasi jadi basis penggerak ekonomi masyarakat.

"Koperasi harus diberikan tempat yang layak sebagai pilar ekonomi masyarakat, meningkatkan sumberdaya manusia yang akan mengerakkan koperasi dan mari bersama-sama memajukan koperasi di Sumbar agar menjadi penggerak ekonomi," ungkap Hendra dalam diskusi itu.

Untuk mewujudkan semua itu, Hendra menjanjikan, dalam waktu dekat, DPRD Sumatera Barat akan mengundang Dekopinwil untuk hearing, agar bisa memberikan masukkan-masukkan pada DPRD untuk pergerakkan Koperasi Sumatera Barat ke depannya.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Sementara, Dewan Pakar Dekopinwil Sumbar, Syafrizal mengatakan, baru kali ini Dekopinwil dan gerakan koperasi, diundang berbuka bersama oleh ketua DPRD Sumbar. "Semoga ajang ini menjalin silaturahmi antara Dekopinwil dengan pimpinan DPRD ke depannya dalam membangun dunia perkoperasian di Sumbar," terangnya. (pl6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: