Calon Atlet Porprov XV Solsel akan Jalani Tes Fisik

Selasa, 30 Januari 2018, 23:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Calon Atlet Porprov XV Solsel akan Jalani Tes Fisik
Ketua KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan bersama panitia saat rapat persiapan tes atlet di Sekretariat KONI Senin, (29/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dalam kegiatan ini, untuk sementara masing-masing cabor untuk pendanaan supaya bisa ditanggulangi dulu nanti bisa diambilkan dari dana pembinaan cabor 2018," tambahnya.

Atlet Lokal Prioritas

Ketua Umum KONI Solsel, Mario Syahjohan mengatakan, dengan kegiatan ini nanti dapat mengukur seluruh kemampuan atlet, yang diprioritaskan atlet lokal.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD Sumbar: Bustavidia Keukuh Porprov XVI Ditunda, Rahmat Wartira: Ada Manipulasi di SK Gubernur

"Kita ingin, muncul bibit baru, target kedepan, tidak lagi impor atlet. Sedini mungkin kita lakukan pembinaan dari awal sebab tidak bisa instan untuk menjadi atlet prestasi, minimal butuh satu tahun," ungkap Mario.

Selanjutnya, khusus atlet cabor beladiri bakal dilakukan latihan (TC) sistem latihan silang, supaya kemampuan atlet tidak stagnan.

"Juga berguna untuk memacu motivasi atlet berlatih lebih maksimal sebab, selama latihan atlet akan berlatih dengan atlet yang prestasinya diatas atlet yang berlatih. Sistim latihan silang ini, banyak manfaatnya, sebab lawan latihan diatas kemampuan atlet," tutupnya. (rel)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: